nhk

MotoGP 2019: Morbidelli vs Nakagami, Pertaruhan Yamaha-Honda di Satelit

ManiakMotor – Jangan melulu bahas pembalap papan atas. Para medioker yang bisa berubah jadi papan atas ada juga lho. Itu dia Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Keduanya bawa kehormatan brand Yamaha dan Honda yang berkuasa di MotoGP.

Morbidelli dalam tim Petronas Yamaha menggeber M1 2019 yang spesifikasinya sama dengan motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha. Sedangkan Nakagami di tim satelit LCR Honda membesut RC213V dengan spek sama dengan tunggangan Marc Marquez.

Bakal bagaimana hasilnya itulah yang bakal menarik ditunggu saban seri musim 2019. Dalam tes Sepang pekan ini pun menarik menunggu performa keduanya karena dalam tes sebelumnya mereka bisa ambil posisi. Bahkan Nakagami tercepatdi Jerez. Sedang Morbidelli ke-6 tapi masih pakai M1 bekas milik Zarco.

Buat Nakagami, transisi dari RCV 2017 ke versi 2018 tak begitu ribet karena kerangka besarannya tak terlalu mencolok bedanya. Lain soal dengan Morbidelli yang dalam semusim sebelumnya membesut mesin Honda lewat tim Marc VDS Racing.

Untungnya si Morbidelli yang juara Moto2 2017 itu punya akses langsung kepada Rossi yang notabene kawan dan sekaligus gurunya di VR46 Academy di Tavuilla. “Kami bisa saling tukar ide dan informasi. Tentu saya akan lebih diuntungkan,” ujar anak Italia yang bersama ortunya rela pindah domisili ke Tavuilla demi berguru sama Rossi.

Satu lagi keunggulan Morbidelli, ia termotivasi untuk mengalahkan Rossi dari atas motor yang sama. Jika itu bisa dilakukan maka, “Saya juga akan bisa kalahkan pembalap sisanya.”

Bagaimana dengan Nakagami? Apa iya bisa kalahkan Marquez meski hanya dalam bentuk niat? Yang jelas, rider Jepang ini dikenal pekerja keras, bandel dan punya nyali bertarung. Sama tabiatnya dengan Morbidelli. Ah, jadi nggak sabar ya menunggu duel mereka! Bone

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353