nhk

MotoGP 2019; Puig Bukan Provokator, Tidak Ada Pembalap Utama Antara Marquez-Lorenzo

ManiakMotor – Tidak ada pembalap utama di Repsol Honda Team saat masuknya joki  kaliber, Jorge Lorenzo. Posisi Marc Marquez yang enam tahun di situ dan lima kali mempersembahkan juara dunia, juga tidak ‘dianggap’, hehe. Keduanya sama kedudukannya di tim.

Itu yang bilang Aberto Puig, manajer Repsol Honda. Katanya saat ini, timnya memiliki dua pembalap yang tangguh, “Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menang. Tidak ada pembalap pertama antara Marquez dan Lorenzo. Kami hanya tahu  keduanya akan coba memenangkan juara MotoGP,” papar Puig dengan serius.

Puig memang memprediksi ada beberapa risiko tidak menunjuk pembalap utama. Tapi dia yakin tim mampu mengelola antara keduanya, “Juga kami percaya pada kematangan dua pembalap. Keduanya diharapkan saling mengatur diri dan memberikan citra yang baik pada tim,” tambah Puig dengan sungguh-sungguh tanpa bermaksud jadi ‘provokator’.

Puig juga agak kecewa dengan situasi sekarang dengan cedera Lorenzo. Lorenzo tidak akan ikut menguji RC213V sekaligus adaptasi di Sepang. Juga Marquez dianggap tidak 100% lantaran usai operasi bahu. “Tetapi itu tidak menghentikan pengembangan kami. Tes pertama 2019 ini, pembalap Yamaha dan Ducati lebih bugar daripada kami,” lanjut Puig.

Menurut Puig sejauh ini dari dua test Valencia dan Jerez, Lorenzo belum bisa memberikan penilaian yang jelas terhadap motornya. Lorenzo akan digangantikan Stefan Bradl yang saat ini sedang mengetes di Jerez dan lanjut ke Sepang seminggu lagi. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353