nhk

MotoGP 2019 Quartararo Kalahkan 4 Joki Pabrikan, Terget 2020 Libas Semuanya..!

ManiakMotor – Memang sih total ada 12 pembalap pabrikan. Itu setengah dari jumlah reguler pembalap MotoGP 2019. Setengahnya lagi pembalap satelit. Tapi yang benar-benar pabrikan 8 pembalap. Yakni Suzuki, Ducati, Yamaha dan Honda. Sedang Aprilia dan KTM, walau pabrikan jangan dihitung dulu deh.

Kalau itu dihitung ada 8 pembalap pabrik dikalahkan Fabio Quartararo pada MotoGP 2019. Tapi yang benar-benar pabrik ada empat pembalap yang dikalahkan si ‘Taro’ di klasemen. Termasuk Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Danilo Petruci, dan Joan Mir. Empat lainnya nggak bisa dikalahkan joki rookie 2019 dari Prancis ini, yakni Marc Marquez juara dunia, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Alex Rins.

Karena si Taro di akhir musim 2019 berada di peringkat ke-5 klasemen. Maka dia dapat gelar Rookie of the Year di musim pertamanya dan pembalap independen terbaik, “Tentu tahun depan (2020) harapannya lebih baik dari sekarang. “Ada beberapa point yang hilang begitu saja, karena ketelodoran sendiri. Tapi ini pengalaman sebagai musim untuk menambah jam terbang,” papar Quartararo yang musim 2019 berhasil tujuh podium, enam pole, dan 13 front row.  Ruarr biasa..!

Kembali ke judul!!! Dari omongannya ia telah belajar banyak di musim pertama dan 2020 ia akan tampil maksimal setiap seri. Kalau begitu ingin mengalahkan semua pembalap pabrikan di klasemen. Wah itu mah sama saja menghambat Marc Marquez untuk juara dunia ke-9 kali menyamai juara dunianya Rossi. Sama juga untuk juara dunia.

“Saya tekah belajar banyak tentang manajemen ban. Juga cara menggeber motor MotoGP dengan tangki penuh dan tangki isinya sedikit. Saya sudah catat itu semua dalam diri saya. Tahun depan harus lebih baik saat balapan. Karena dari segi pengetahuan lomba, saya mengerti dan lebih mengerti lagi saya cepat dalam kualifikasi,” tambah si Taro yang 2019 jatuh di Philip Island, Sachenring  dan Silverstone.

Apalagi 2020, Quartararo diberi mesin M1 spec-A. Itu sama saja engine yang digeber Rossi dan Vinales. Itu mesin di tes Jerez dia sudah coba, namun terganggu cuaca. Usai test Jerez, Quartararo mengaku akan istirahat dulu dan kalau ada kesempatan akan pergi ke Bali untuk liburan. Artinya, Bali selama ini jadi favoritnya untuk tamasya. MM  

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353