nhk

MotoGP 2019: Rins Bersaksi, Suzuki GSX-RR Makin Garang di Trek Lurus

ManiakMotor – Kalau soal lincah dan manuver di tikungan mah tahun lalu juga terbukti oke. Tapi, saat masuk trek lurus yang meski tidak panjang sekali, maka disitulah Suzuki tampak repot menghadapi pabrikan lain. Akselerasi menuju top speed-nya sangat lemah.

Nah, area itulah yang jadi fokus Alex Rins dan tim dalam sesi tes Sepang. Berbagai part baru dipasok jadi jeroan GSX-RR. Hasilnya untuk sementara bolehlah pada tepuk tangan. Rins menjadi tercepat kedua di bawah Marc Marquez dengan selisih waktu hanya 0,259 detik.

Dengan catatan waktu kedua hari pertama itu, Rins dapat  top speed 319 km/jam. Dan Marquez yang tercepat mencetak top speed 325 km/jam. Atau ukur dengan yang ketiga diduduki M1 2019 Maverick Vinales yang mencetak nyaris sama dengan top speed GSX-RR milik Rins. Mulai setara.

Dengan raut wajah bahagia Rins lantas bersaksi motor 2019 ini punya akeselerasi jauh lebih sangar dari versi sebelumnya. “Sangat positif, pengembangan Suzuki berada di jalur yang tepat. Banyak yang dilakukan tim. Penampakan pertama sudah bagus namun ada beberapa hal lagi yang harus dibenahi,” kata pembalap Spanyol yang mudah senyum itu.

Salah satu aspek yang masih kurang apik menurutnya adalah top speed dan itu bisa diperbaiki jika akselerasi bisa ditingkatkan. Rencananya Suzuki akan ngetes fairing dan knalpot baru, ya untuk bantu akeselerasi pada hari kedua test yang sedang berlangsung. “Hanya saja saya tak tahu apakah bisa kami coba di sini (sesi terakhir tes Sepang hari ini) atau harus menunggu tes Qatar.”

Apa pun itu yang pasti Rins sementara kuat di papan atas. Eh sementara di hari kedua tes di jam ke-4, Rins berada di urutan 8 dengan 1:59.978. Bone

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam

Test MotoGP Sepang 2019: H2 Jam Ke-1, GP19 Dovizioso Dan M1 Rossi Bersaing 1.59, Tercepat..?

Test MotoGP Sepang 2019: H2 Jam Ke-3, Dovizioso Tetap Tercepat, Vinales Dan Crutchlow Merapat!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353