nhk

MotoGP 2019: Rossi Bisa Bicara Dengan Motornya 40 Menit

ManiakMotor – Semua berasal dari tanah. Manusia juga diciptakan dari tanah. Yamaha M1 Valentino Rossi juga dari tanah. Plastik, karet sampai metal yang menjadi bahan motor awal mulanya juga dari tanah.

Wajarlah Rossi bisa ‘berkomunikasi’ dengan M1-nya. Model komunikasinya dari hati ke hati, “Sebelum setiap balapan saya menghabiskan sekitar 40 menit bersama motor. Berbicara dengannya mirip dengan berkencan,” papar Rossi  di TV show Che Tempo Che Fa on RAI di Itlia baru lalu.

Cara ini menurut alam membuat Rossi tetap ngelawan para anak muda yang Februari 2019 umurnya sudah 40 tahun. Bicara dengan motornya yang romantis tersebut rutin dilakukan The Doctor sepanjang karirnya. Tapi yang paling dia ingat 9 tahun belakangan wajib doski lakukan. Ya melebihi romantisme dengan pacarnya yang model tersebut.

Walau sebentar lagi usai 40 tahun kinerja Rossi masih mantaplah, “Pada 6 Februari, saya berusia 40. Dan itu tak peru dceritakan. Nggak pernah berpikir untuk balap sampai usai segitu. Tapi impian saya untuk mejadi pembalap motor,” beber Rossi yang mengira akan ada pembalap lain akan melakukan lebih tua darinya di masa depan.

Rossi sejak melakukan teken kontrak untuk 2018-2019, artinya saatnya membalap di MotoGP pada usia 40 tahun, “Saya masih kompetitif kok. Yakin, kita bisa meningkatkan motor akan bisa lebih kuat 2019 ini,” semangat Rossi. MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: Dicela Rider Spanyol Sesumbar Kalahkan Marquez, Lorenzo Keluarkan Jurus Moh. Ali

Tes MotoGP Sepang 1-3 Februari 2019 Tertutup… Kebanyakan Pembalap Tester

Jelang Tes MotoGP Sepang 2019: Ducati Umbar Teknologi GP19

MotoGP 2019: Agostini Tahu Perasaan Lorenzo dan Marquez, Pejantan Satu Kandang..!

 

BAGIKAN