nhk

MotoGP 2019: Rossi Jadi Sohib, Abang, Guru Dan Bos-nya Luca Marini

ManiakMotor – Luca Marini untuk Moto2 2019 jadi pembalap utama Sky VR46. Bebannya nggak ringan, harus meneruskan tradisi juara dari Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Itu harus dijalani Marini walau tim tersebut milik kakak tirinya, Valentino Rossi.

Di situ menariknya hubungan kakak beradik tersebut. Marini kini berusia 21 tahun dan abangnya baru ultah ke-40, “Ya dia adalah master kehidupan saya,” puji Marini pada sang abang yang telah mengajarinya balap sejak anak-anak, karena perbedaan usia 18 tahun.

Menurut Marini hubungan keduanya saling menghargai. Beda usia antara dirinya dengan Rossi nyaris tak terlihat. Minat keduanya pun sama, ya balap motor. Buat Marini kadang Rossi menjadi teman curhatnya dan selalu meminta petunjuk, bukan hanya balap motor, tapi semua aspek kehidupan.

“Saudaraku itu sangat cerdas. Dia menganggap dirinya terlalu serius, itu salah satu kualitasnya. Sebagai bos dia sangat demokratis, tetapi pada saat yang sama dia tahu menggunakan power-nya. Dia selalu membuat keputusan yang tepat,” tambah Marini yang adiik lain bapak tersebut, marganya bukan Rossi.

Bagi Marini hal terbesar Rossi lakukan dari pembalap mendirikan sekolah balap. Itu juga membantunya awet muda. Sekolah tersebut motivasi Rossi. Sekolah ini membantu joki-joki muda Italia yang generasinya sempat redup setelah era Rossi.

“Saya mungkin bisa ke Moto2, karena saya adiknya. Tetapi banyak anak muda tak bisa mendapatkan motor dan ikut kejuaraan, kalau bukan sekolah balapnya. Memang harus berterima kasih padanya dengan yang telah ia lakukan,” cocor Marini yang diyakini abangnya bisa memperjuangkan gelar juara Moto2.

Kita lihat saja nanti. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353