nhk

MotoGP 2019: Rossi Menunda Penuaan Alami 15 Tahun, Prestasi Tergantung Motor..!

Rossi dan orang tuanya

ManiakMotor – Minggu-minggu ini jagat balap motor dunia bicara ulang tahun Valentino Rossi ke-40. Di umur segitu dia masih kompetitif di balap motor paling tinggi dunia, yakni MotoGP. Bahkan diprediksi oleh orang tuanya sendiri bisa membalap di MotoGP sampai umur 46 tahun. Itu sesuai cita-cita Rossi dengan nomor balapnya yang 46, wah…!

Yang paling mengetahui kehidupan Rossi tentu saja orang yang dekat dengan dirinya. Itu sekaligus sosok yang mengantar dan memperkenalkan Rossi ke balap motor. Di darah Rossi mengalir juga jiwa balap.

“Saya tahu persis Velentino. Dia masih bisa membalap di MotoGP, bahkan sampai umur 46 tahun. Dia mampu menunda penuaan seperti umumnya manusia. Dia ingin tetap muda dan berjiwa muda. Itu saking cintanya pada balap motor. Dia masih seperti 10 tahun lalu atau lebih,” papar Graziano Rossi yang tak lain orang tuanya Rossi.

Graziono masih percaya akan prestasi The Doctor. Dia masih sama garang, seperti cirinya menang pertama kali di GP500 di Donington Park pada 2000. Saat itu Rossi menantang Kenny Robert Jr (Suzuki) dan Jeremy McWILLIAMS (Aprilia). Balapannya juga berlangsung hujan.

Graziano yang sekaligus mantan pembalap juar aGP250 itu, mengingatkan pada para pengkritik Rossi. Bahwa prestasi dalam dua tahun ini agak mandek, bukan soal kinerja anaknya. “Tapi tolong tanyanyakan pada Yamaha. Anak saya untuk saat ini masih bisa mencapai yang dia citakan, tapi itu tergantung motornya,” tutup Graziano.

Pak Graziano bercerita untuk menyambut ultah anaknya pada 16 Februari nanti 40 tahun. Sudah tua memang. MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: Ulang Tahun 40 Valentino Rossi Istimewa Buat Dorna, Ortunya Juga

MotoGP 2019: Hanya Ke-10 Di Tes Sepang, Rossi Tetap Ancaman Pada Kecepatan Balapan

MotoGP 2019: Lorenzo Tak Bakal Juara Musim Ini, Jagokan Tiga Joki

BAGIKAN