nhk

MotoGP 2019: Rossi, Ujian Sebenarnya Perkembangan M1 Di Aragon, Siplah..!

ManiakMotor – Usai paruh musim disebut-sebut M1 banyak meningkat, walau tetap saja banyak kalahnya dari lawan. Arah pengembangan dan yang disebut berhasil itu, ujian sengguhnya di sirkuit Aragon, Spanyol. Di sini Yamaha tahun lalu babak belur sampai bonyok-bonyok.

Yang bilang begitu Valentino Rossi yang tidak hadir di jumpa pers wajib menyambut MotoGP di Aragon yang berlangsung 20 – 22 September 2019. Rossi bicara sendiri soal mengetes M1 di Aragon, “Jujur saja, sirkuit ini sangat sulit buat Yamaha. Maka itu, jadi sirkuit yang pas buat menguji perkembangan M1 saat ini. Dengan sirkuit yang susah, kita akan mengerti sampai di mana perkembangannya. Saya ingin tahu hasilnya,” papar Rossi yang terlihat penasaran.

Bagi Rossi sih Yamaha M1 saat ini sudah ada perkembangan, walau belum sampai topnya. Kemarin di Misano empat M1 masuk lima besar. Pasukan garpu tala hanya gagal menahan Marc Marquez dengan Honda-nya. Jadi memang, butuh dibuktikan di sirkuit yang disebut Rossi sangat tidak cocok dengan M1.

Tujuan Rossi bicara begitu, tentu akan terlihat jelas area yang mana akan seriusi pengembangan selanjutnya dari hasil Aragon. Sebab saat ini menurut Rossi dengan part-part baru yang disodorkan Yamaha dari Jepang, ada peningkatan. Dia sebut sih saat ini 95 persen M1 mendekati yang ia harapkan.

“Kemarin di Misano dengan lengan ayun karbon, ban kelihatannya lebih awet. Tapi beda dengan Aragon yang saya tahu sangat tinggi degradasi ban. Keausan kompon di sangat cepat buat M1. Jadi di situlah maksud ujian kami sebenarnya di Aragon. Tujuannya juga untuk data M1 tahun depan,” tambah Rossi yang dari wajahnya agak kelelahan dari Italia ke Spanyol.

Kalau begitu mari disaksikan sejak FP1 dan FP2 pada Jumat  20 September 2019 ini. Jangan ke mana-mana di depan televisi saja, eh dari HP juga bisa. Miolo

BACA JUGA

MotoGP Aragon 2019: Marquez Sebut Aturan Penalti Track Limit Seperti Lawakan..!

Jumpa Pers MotoGP Aragon 2019: Quartararo Kembali Diadu Dengan Marquez

Jelang MotoGP Aragon 2019: Ayo Dovizioso, Kamu Jangan Menyerah, Semangat..!

MotoGP 2019: Spesifikasi Marquez Di Sirkuit Aragon Sangat Komplit, Juara Dunia (Lagi)

 

BAGIKAN