nhk

MotoGP 2019: Sampai Juga, Jorge Lorenzo Bicara Honda RC213V, Percaya Diri..!

Lorenzo. Sudah resmi dengan HRC

ManiakMotor – Dua tes MotoGP pramusim, Jorge Lorenzo sudah menggunakan Honda RC213V. Tapi dia saat itu nggak boleh bikin pernyataan sesuai kesepakatan dengan Ducati. Soalnya, kontrak Lorenzo dengan Ducati berakhir 31 Desember 2018.

Sekarang sudah tanggal 2 Januari 2018 dan Lorenzo pun bicara. Katanya pakai  Ducati, dia merasa badannya kekecilan. “Soalnya itu Ducati memang besar dan tinggi. Kalau RC213V jauh lebih kompak dalam hal dimensi. Sangat cocok buat saya,” papar Lorenzo.

Maksudnya, Honda lebih ramping dan ground cleaance rendah. “Saya bisa lebih mudah memeringkannya. Itu membuat percaya diri saat ngebut di tikungan. Semakin dekat dengan tanah, semakin percaya diri. Gravitasinya bagus. Kesan pertama adalah positif. Saya melihat banyak potensi di situ,” yakin Lorenzo soal RC213V dari hasil test pramusim dua kali lalu.

Lantas Lorenzo memuji warna kebesaran Repsol Honda. Kata dia, warna favoritnya  selalu putih, merah dan hitam. Sekarang tinggal ditambahkan dengan oranye. Itu  warna memang nendukung kesuksesan. Sudah banyak menang di MotoGP dan banyak gelar dunia dalam 25 tahun terakhir. Makanya dia bangga dapat bergabung dengan keluarga besar Honda.

Repsol-Honda menurut Lorenzo adalah tim MotoGP paling sukses dalam sejarah. Sudah memenangkan sebagian besar gelar dunia. “Jika membandingkannya dengan tim sepak bola, ini seperti Barca atau Real Madrid. Tidak ada tim di seluruh dunia yang lebih penting atau lebih perhatian daripada Repsol-Honda,” puji Lorenzo.

Lantas Lorenzo bicara soal teman setimnya Marc Márquez yang menurutnya dia bisa belajar. Tapi sebaliknya Marquez juga ingin ilmu darinya? Katanya, semua pembalap memiliki kelebihan dan kekurangan. Ini juga berlaku buat Marquez.

“Saya berusaha mengambil kekuatan darinya. Marc juga coba menyalin kelebihan dari saya dan memanfaatkannya. Intinya, kami akan saling mendorong. Saya juga ingin mengalahkannya. Dan dia akan berusaha menempatkan saya di belakangnya. Kompetisi ini akan memacu seluruh tim, membawa ke tingkat baru dan mendorong evolusi teknis pada motor,” tutup Lorenzo. MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: Lorenzo Membedakan Kerja HRC Dan Ducati, Apa Katanya?

BAGIKAN