nhk

MotoGP 2019: Scott Redding Skillnya Sama Dengan Marquez, Fulus Yang Beda…!

ManiakMotor – Ini menurut Scott Redding loh, pembalap Inggris yang memang ceplas-ceplos dan cenderung ‘asal cuap’. Katanya hanya nasib dan fulus alias uang yang membuatnya berbeda dengan Marc Marquez. Kalau skill mah sama…

“Keberuntungan dan uang adalah perbedaan besar antara aku dan Márquez. Saya pikir dia (Marquez) tahu itu. Banyak orang tahu juga kami memiliki bakat seimbang. Tapi Marc punya ortu yang kaya raya. Marc sejak awal sudah dengan Repsol dan Red Bull. Datang ke MotoGP pun dikelilingi orang dan merek yang tepat. Sedang saya???” kata Redding yang nggak ada angin dan tiba-tiba bicara ini dan itu.

Redding 2019 ini ‘terpaksa’ ikut BBS atau Superbike Inggris lantaran nggak dapat tempat tim di MotoGP 2019, setelah out dari dari Aprilia. Redding ke MotoGP mengaku hanya dapat tim ece-ece dengan orang-orang yang tidak tepat. Pada 2014 di MotoGP si Redding bersama Honda Marc VDS, lalu ke Pramac Ducati dan terakhir di Aprilia tadi.

“Seharusnya setahun dulu saya di Moto2. Karena 2014 saya kalah dari Pol (Espargaro) hanya runner-up. Kalau saya juara, pasti nasibnya juga beda. Paling tidak saya akan bersama Yamaha Tech3 dan pasti kompetitif. Tech3 saat itu diisi Johann (Zarco) dan Jonas (Folger). Keduanya tak lebih baik dari saya,” lanjut Redding yang terus membandingkan dengan Marquez.

Pokoknya menurut Redding perbedaan dengan Marquez, terutama dana. Menurutnya Marquez dikawal uang terus selama karirnya. Marquez punya tim sendiri di Moto2, bahkan didampingi Emilio Alzamora sebagai penasehat. Sedang versi Redding, dia seperti luntang-lantung sejak umur 15 tahun mengejar karir di GP, “Bayangkan di umur 15 tahun saya tidak tinggal di rumah, demi karir kerja keras. Tapi kalau ada bakat lain yang setara membawa uang lebih besar, pasti dia lebih maju,” tambah Redding.

Masih banyak omelan Redding, tapi terakhir dia bilang, kalau ada tim besar membutuhkannya, dia siap. Dan dia pasti mampu, asal motor juara. Ya semacam Yamaha, Honda dan Ducati pabrikan. MM

 

BAGIKAN