nhk

MotoGP 2019: SIC Yamaha Petronas Diperkuat Morbidelli Dan Pemuda 19 Tahun

Mordbidelli dan Quartararo

ManiakMotor – Managing Director Yamaha Factory Racing mengkonfirmasi squad pembalap tim satelit Yamaha. Yakni SIC Yamaha Petronas untuk ajang MotoGP 2019. Diisi yang selama ini sudah beredar, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Jarvis menyatakan, Yamaha punya peran menyetujui memilih pembalap yang digunakan tim satelit, walau bukan mereka yang langsung menunjuk, “SIC Yamaha adalah tim independen. Pembalap yang mereka pilih harus disetujui oleh kami, karena ada akan menggunakan M1,” papar Jarvis.

Morbidelli menurutnya pebalap yang sangat menarik. Dia adalah juara dunia Moto2. Dia juga pembalap yang punya bekal sekolahan dari VR46 Riders Academy yang saat ini membela tim satelit Honda di MotoGP. Jarvis yakin Morbidelli akan meningkat dengan M1 pada tahun depn.

Sedang pembalap kedua, yakni Quartararo masih sangat muda masuk ke MotoGP. Saat ini Quartararo rookie di Moto2, “Dalam kasus Quartararo dia sangat pemula di MotoGP, umurnya 19 tahun dan pasti berbakat. Mungkin sulit diharapkan setahun dan dua tahun ke depan, dia joki masa depan. Kasusnya seperti Syahrin yang di MotoGP malah menunjukkan bakat yang baik,” tambah Jarvis.

Jarvis menjamin posisi SIC Yamaha Petronas di mata Yamaha pusat akan disetarakan dengan Tech3. Bahkan bisa lebih fasilitas yang diberikan. Itu mah tergantung dana dari SIC Yamaha Petronas yang didukung sirkuit Sepang dan minyak nasional negara tetangga tersebut. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353