nhk

MotoGP 2019: Spesifikasi Marquez Di Sirkuit Aragon Sangat Komplit, Juara Dunia (Lagi)

Marc Marquez

ManiakMotor – Untuk menuju juara dunia ke-6 MotoGP Marc Marquez sudah sangat santai tiba di sirkuit Aragon. Apalagi bila doski menang di sirkuit yang mulai ramai Jumat 20 September 2019 tersebut dan puncaknya Minggu (22/9), Marquez sudah bisa mengklaim juara MotoGP 2019.

Memang usai Aragon masih ada lima seri dengan sisa point 125, tapi dilihat performa Marquez, itu mah eces. Saat ini Marquez sudah unggul 93 point dari Andrea Dovizioso (Ducati),Biar bagaimana pun, tim tetap berhitung. Namun, alangkah baiknya di Aragon ini Marc menang. Dan peluang itu terbuka dengan karakter Marc yang suka akan Aragon. Di situlah kami bisa bilang juara dunia,” papar Alberto Puig, manajer Repsol Honda Team yang dibela Marquez.

Kemenangan itu terbuka lebar di Aragon. Karena Marquez memang mahir naik motor, brosist. Eh maksudnya, balapan sudah darah dagingnya dan RC213V  sehati dengan dirinya. Apalagi dia suka dengan tipe Aragon yang sepanjang 5.1 km dengan 17 tikungan (10 kiri dan 7 kanan)  yang memang kidal alias balapannya berlawanan arah jarum jam. Kebanyakan nikung kiri.

Belum lagisirkuit Aragon sepertinya jadi milik Honda. RC213V sangat luwes bisa menari di Aragon. Saat ini juga sudah tak kalah di trek lurus 968 meter sirkuit tersebut, “Ini sirkuit cocok dengan tipe saya. Juga pas dengan RC213V,” timpal Marquez yang sudah empat kali pole dan menang di Aragon.

Malah tiga tahun terakhir, Marquez adalah pemenang Aragon. Sejak 2016 sampai tahun lalu dia juara di situ. Artinya, walau hitung-hitungan masih bisa dilewati, tapi dari kasat mata Marquez bisa menyatakan juara dunia bila manang di Aragon. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Sih Jujur Saja, Lintasan Yang Sulit Buat M1-nya

Jelang MotoGP Aragon 2019: Rossi Sih Jujur Saja, Lintasan Yang Sulit Buat M1-nya

MotoGP 2019: Keputasan KTM, Zarco Langsung Digantikan Mika Kallio Sejak Aragon

Pasca MotoGP Misano 2019: Rossi Lebih Senang Bicara Bedanya Quartararo Dan Morbidelli

BAGIKAN