nhk

MotoGP 2019; Superstar Yamaha Valentino Rossi, Tahu Akan Kuat Di Jerez..!

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah menjamin dia kuat di Jerez. Dia tahu betul seluruh mata tertuju pada dirinya dan motornya. Juara dunia sembilan kali itu punya alasan, saat ini dia menempati peringkat kedua di klasemen dari hasil tiga balapan lalu. Maka ia pun ingin menunjukkan balapan yang menjanjikan di Jerez, Spanyol dalam ranga ronde ke-4 MotoGP pada 3 – 5 Mei 2019, minggu ini.

Dan memang pembalap Italia datang ke Jerez dengan semangat berbunga-bunga. Selain ingin membuktikan M1-nya memang kuat benaran, balapan di Jerez tanda kembalinya MotoGP ke daratan Eropa, “Saya memang menyukai balapan di Eropa.  Khusus Jerez memiliki lintasan yang sungguh mengalir. Trek yang sangat menggoda,” kata pembalap pabrikan Yamaha berusia 40 tahun itu.

Memang doski mengakui dalam beberapa tahun terakhir, Jerez menjadi trek sulit bagi Yamaha. Tetapi dua balapan dari Argentina dan Amerika, segalanya berjalan mantap. Jadi dia ingin tahu seberapa baik tim dan dirinya akan membangun set-up M1 untuk serial berikutnya.

Bagi Rossi, timnya sekarang yang dihuni beberapa kru baru yang press punya kerjasama yang kompak. “Kami kuat dalam gotong royong. Trus, semuanya menunjukkan motor meningkat signifikan. Tentu saja, masih ada celah untuk dikembangkan. Masih membutuhkan waktu untuk itu. Tetapi saya tahu, kompetitif di Jerez!” seru Rossi dengan sangat yakin.

Nah kalau Rossi sudah bicara begitu, berarti ada yang ia andalkan masuk ke Jerez. Seperti dia bicarakan pada kinerja di Argentina dan Amerika. Lalu untuk menghadapi Jerez, tester Eropa sudah kerja duluan terutama pada inovasi elektronik seperti pada testing dilakukan Jonas Folger di Mugello dan Misano, baru lalu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP 2019: Rins Tegaskan (Lagi), Power GSX-RR Pas Di Sirkuit Jerez

MotoGP 2019: Apa Sih Modal Andrea Dovizioso Di Jerez Pertahankan Point..?

MotoGP 2019 Jerez Ujian Sesungguhnya Yamaha M1 2019 Di Tangan Rossi

BAGIKAN