nhk

MotoGP 2019: Suzuki Alex Rins , Kecepatan 1;58 Bukan Penentu Juara, Tapi Konsisten

ManiakMotor – Suzuki GSX-RR Alex Rins memang nggak membuat 1;58. Bahkan di hari ketiga dan kombinasi dia hanya ke-12. Akan tetapi, kalau hari itu juga lomba, Rins kandidat juara selain Maverick Vinales. Bahkan peluang lebih besar ada pada Rins.

Kenapa begitu ya? Oh ternyata Rins termasuk sangat konsisten di hari ketiga. Bayangkan dia yang kedua banyak-banyakan mencetak di bawah 2 menit dengan rata-rata 1;59, “Hari ketiga test, kami menggunakan sasis baru. Motor ini punya kans juara di beberapa seri nanti,” yakin Rins.

Ada lagi yang bikin Rins diunggulkan, yakni saat simulasi balapan, dia juga dianggap konstan, bahkan sangat. Rins mampu berlari rutin 2 menit bersih dan hanya meleset-leset sikit dari catatan itu. Saingannya saat itu hanya pembalap pabrikan Yamaha. Pokoknya dianggap pembalap bersinar dengan paket motornya. 

Yang paling banyak dipuji dan bikin geleng kepala adalah catatan Rins di saat suhu panas. Dia mampu mencetak rutin dengan 1;59 pada saat yang sama tak ada yang mampu. Karena ketika suhu lintasan meningkat di Sepang, dengan catatan 1:59 itu adalah kecepatan yang menakutkan.

“Bagi saya itu positif. Motor sudah banyak meningkat. Paket sekarang adalah untuk lomba. Sejak awal kami yakin, Suzuki sudah jauh berkembang dari tahun lalu. Tapi tetap harus kerja keras untuk selanjutnya,” tambah Rins yang dikenal di Suzuki pembalap yang panya masukan tekniks mantap.

Rins juga santai saja saat empat Ducati di hari terakhir mampu berlari dengan 1:58. Baginya, itu wajar. Karena memang Ducati kencang untuk satu putaran dapat time, “Tapi lomba dan satu lap untuk time sangat jauh berbeda. Saya pikir Suzuki punya potensi untuk juara di beberapa seri,” pungkas Rins dengan mantap. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam

MotoGP 2019: Karel Abrahan Dari Test Sepang Ke NHK Indonesia

Jelang Test MotoGP Qatar 2019: Morbidelli Bangga Kalahkan Rossi, Jempol Buat Pecco

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353