nhk

MotoGP 2019: Tidak Ada Yang Aneh Morbidelli Bisa Kalahkan Valentino Rossi

ManiakMotor – Tujuan Valentino Rossi mendirikan VR46 Riders Academy untuk menciptakan pembalap tangguh. Maka munculah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang tahun ini berada satu kelas dengan Rossi di MotoGP.

Jadi menurut Morbidelli, tidak ada yang aneh jika dirinya bisa mengalahkan Rossi. Karena dia memang dididik The Doctor untuk itu, “Tidak aneh saya bisa mengalahkan Valentino, karena adanya akedemi disediakan untuk itu. Anak murid VR46 Academy harus lebih tangguh,” papar Morbidelli yang merupakan murid kedua dari Rossi setelah almarhum Marco Simoncelli.

Itu pun Morbidelli kurang tahu apakah bisa mengalahkan Rossi? Yang jelas, dia diajari untuk bisa mengalahkan siapa saja, termasuk gurunya, “Tempat Rossi di depan penggemarnya tidak bisa diambil oleh siapa pun, selamanya. Tidak mungkin mengulangi apa yang dia lakukan. Adanya kami, tujuannya menarik tetap menhidupkan penggemar MotoGP. Seolah-olah Valentino akan terus menang. Skill kami meningkat pesat berkat sekolah yang didirikan Valentino,” tegas Morbidelli.

Berkat Rossi juga Morbidelli bisa menggeber M1 milik Yamaha Petronas. Katanya sejak pertama pakai M1 saat test pramusim di Valencia, dia menyadari bahwa MotoGP 2019 adalah tahun yang berbeda saat dia memperkuat Marc VDS di tahun sebelumnya.

“M1 ini enak dikendarai, memberikan kebebasan berekspresi dengan skill. Saya harus jujur, Valentino benar, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Terima kasih atas sarannya tersebut. Selain itu saya akan memiliki orang seperti Forcada yang memenangkan banyak kejuaraan dunia,” pungkas Morbidelli yang masih mengincar lima besar di musim 2019. MM

BAGIKAN