nhk

MotoGP 2019: Tips Ibunda Valentino Rossi, Lupakan Gelar Ke-10, Lupakan Marquez..!

ManiakMotor – Stefania Palma, ibu kandung Valentino Rossi, membekali The Doctor dengan nasehat bijak. Ini khusus menjelang kompetisi 2019 digelar. Satu hal yang harus dilakukan Rossi adalah menghilangkan gangguan dalam benaknya. Apa sih itu?

Yang pertama adalah ambisi Il Dottore meraih gelar ke-10. Menurut sang bunda, itu hanya jadi beban dan justru jadi gangguan untuk mewujudkannya. Yang kedua adalah rivalitas dan permusuhannya dengan Marc Marquez. Itu juga sudah harus dilupakan.

“Rossi perlu ketenangan. Ia hanya perlu merasakan dan melampiaskan getaran jiwanya di atas motor serta menikmatinya. Artinya tampil lepas tanpa terbebani apakah gelar ke-10-nya akan datang atau tidak. Pada “16 Februari ini Rossi berusia 40 tahun dan telah meraih banyak hal di balap motor. Ia dan Marquez sudah meraih banyak sukses dan itu hanyalah menjadi contoh buat yang lain,” kata Stefania lewat media Italia.

Yang dikatakannya bisa jadi banyak benarnya. Rossi sepertinya terganggu saat Jorge Lorenzo sukses mengepruknya dan kini diikuti Marquez. Mungkin sudah saatnya ia tampil beda dan tenang, tenang dalam menseting motornya dan tenang pula menghadapi pesaingnya.

Dengan begitu dia akan bermain luwes, enjoy dan kembali membalap di bawah alam sadar untuk mengeluarkan semua bakatnya. Hasilnya sangat terbuka datangnya gelar ke-10, apalagi jika Yamaha mampu meluncurkan M1 yang kompetitif buatnya. Musim ini dan tahun depan sesuai durasi kontraknya.

Dan, buat Rossi, coba dengar dan turuti kata mamak ya! Bone

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353