nhk

MotoGP 2019: Trik Lorenzo Rebut Juara Dunia Dari Marc Marquez

ManiakMotor – Enam tahun dominasi Marc Marquez di MotoGP, hanya Jorge Lorenzo yang bisa juara dunia. Yakni pada 2015, walau tahun ini kontroversinya sangat besar. Kan ada Valentino Rossi vs Marquez dan Lorenzo masuk di tengahnya.

Tapi rupanya modal itu yang meyakinkan Lorenzo, bahwa dia punya kesempatan untuk juara dunia saat naik Honda 2019, “Marc memang punya bakat luar biasa, pembalap hebat. Tapi saya pernah merebut gelar darinya. Jelas, ingin melakukannya lagi, dong,” kata Lorenzo dengan tegas di SpeedWeek.

Tapi ada pertanyaan pada Lorenzo yang harus menyesuaikan ulang dengan Honda. Kalau butuh waktu lama seperti di Ducati, umur Lorenzo juga nggak muda-muda amat. Dia sudah kepala tiga.  Mesin MotoGP sekarang juga jauh berbeda karakter antar merek yang harus disesuaikan ulang dengan tipe Lorenzo.

Lorenzo sendiri bicara, jika semakin lama dengan satu merek, akan semakin paham dengan motor tersebut. “Saya ingat ketika di Yamaha, 9 tahun saya di sana, semakin ke sini luar dalam motor saya pahami. Jadi, makin yakin mendorongnya di atas limit. Ketika saya di Ducati hanya dalam dua tahun, saya bisa cepat,” papar Lorenzo yang artinya di Honda yang khas Jepang dia bisa cepat beradaptasi.

Pendeknya arah tulisan, ingin menduelkan Lorenzo dan Marquez ketika pegang motor yang sama. “Yaaaa…. saya tahu Marquez sangat hebat dengan Honda. Tapi saya juga percaya pada kemampuan diri sendiri. Saya ke Honda bukan untuk sekadar menyelesaikan kontrak dan menjalankan musim MotoGP. Tapi ada target yang saya harus ulang, memotong juara dunia milik Marc. Sekali lagi, itu pernah saya lakukan!” seru Lorenzo.

Buktikan…! Miolo

BACA JUGA

Livery VR46 Sky Racing Team 2019 Dan VR46 Riders Academy Paling Sukses 2018

MotoGP 2019: M1 Butuh 4 Peningkatan, Rossi Pakai Tangan & Kaki Melawan Muridnya

MotoGP 2019: Marc Marquez Masih Anak Mama, Rumahnya Dekat Ortunya, Nggak Suka Hura-Hura

Gagal Podium Pertama Di MotoGP, Rossi Juara Monza Rally 2018 Sebagai Hiburan

Ortunya Marco Simoncelli Pecinta Berat Balap Motor, Rencana Ke Moto2 Dan MotoGP

BAGIKAN