nhk

MotoGP 2019: Ulang Tahun 40 Valentino Rossi Istimewa Buat Dorna, Ortunya Juga

ManiakMotor – Ini menurut Dorna loh, bahwa kiprah Valentino Rossi sudah sangat membantu Carmelo Ezpeleta jadi kaya. Eh maksudnya bos Dorna Sport penyelenggara MotoGP dan turunannya, sukses membesarkan usahanya. Rossi termasuk membangun sebagian besar MotoGP hingga negtop ke penjuru dunia.

Karena itu, Dorna pada Sabtu 16 Februari 2019, tepat ulang tahun 40 Rossi bikin acara khusus. Semua akun sosmed mereka on untuk merayakan ultah The Doctor, “Dorna dan perangkatnya seperti twitter, facebook, instagram, Youtube Channel dan MotoGP.Com akan membagi konten foto, video dan artikel selama kiprah Valentino Rossi,” kata Dorna dalam siaran persnya.

Rossi sendiri di ranch miliknya di Tavullia dan Pesaro, Italia diberitakan akan bikin acara. Acaranya malah mulai tanggal 15 malam sampai pagi menyambut 16 Fenruari, tepat dia 40 tahun. Dia akan mengundang sebagian besar muridnya di VR46 Riders Academy, plus Francesca Sofia Novello si model cantik pacarnya. Juga kerabat lainnya.

Itu penting buat Rossi untuk memompa semangat bahwa dia ‘masih muda’ bermain di MotoGP. Sejarah juga mencatat era MotoGP modern seorang pembalap 40 tahun masih bisa di papan atas, “Bahkan saya kira dia bisa di MotoGP sampai umur 46 tahun. Anak saya ini memblokir 10 tahun jauh lebih muda, bahkan lebih dengan caranya hidup,” papar Graziano Rossi, orang tuanya Valentino Rossi.

Maksud papa-nya Rossi itu dengan gaya hidupnya, olahraga, makanan dan sebagainya, Rossi bisa menangkis penuaan alami. Terutama menurut orang tuannya pada kecintaannya pada balap motor. Dia sendiri sebagai papanya yang mantan pembalap GP250 nggak menyangka Rossi akan seperti sekarang ini, awet muda dan awet juga prestasinya.

Tunggu saja acara hari jadi-nya 16 Fenruari, tiga hari lagi. Mio

BAGIKAN