nhk

MotoGP 2019: Waduh, Petrux ‘Dilarang’ Mengalahkan Dovizioso, Tak Seperti Lorenzo

ManiakMotor – Menjadi rider pabrikan Ducati adalah dream come true buat Danilo Petrucci. Kalau geber tim satelit Pramac Ducati saja dia berulangkali trobos garis depan, bagaimana kalau main dengan besutan pabrikan.

Begitulah kira-kira hitungannya saat Petrux naik pangkat musim ini dengan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim utama. Soal talentanya, skill dan terlebih nyali tentu tak meragukan. Lain hal soal kesempatan. Barusan saat testing di sirkuit Sepang, Malaysia hari pertama 6 Februari 2019, dia lebih baik dari Andrea Dovizioso.

Dan sepertinya Ducati diam-diam memprioritaskan Dovizioso untuk tarung berebut trofi di papan atas, seperti dalam 2 musim terakhir. Kesan itu tergambar dari pernyataan bos Ducati Paolo Ciabatti.

Ciabatti sebut akan memberikan semua fasilitas buat Petrux demi meraih kemenangan atau podium, atau setidaknya 5 Besar di setiap race. “Saya yakin ia punya kemampuan untuk itu. Tapi, ingat, tugas utamanya bukanlah mengalahkan Dovi. Tidak seperti Lorenzo di Ducati,” tegas Ciabatti.

Prinsip dasar bahwa musuh utama adalah teammate sendiri tak berlaku buat Petrux. Bisa jadi ini berkaitan dengan kasus musim 2017 di mana Dovi bersaing ketat dengan Marc Marquez meraih trofi. Jika saja saat itu Lorenzo tak mikir diri sendiri dan sudi membantu Dovi di lintasan, maka cerita akhir musim 2017 bisa berbeda.

Pembangkangan Lorenzo sangat jelas saat ia menolak disalip Dovi meski sudah ada perintah tim. Tapi, jangan putus harapan buat fans yang sudah terlanjur mengagumi Petrux. Meski mendapat tugas jaga Dovi, toh ia tetap bebas tempur melawan anak-anak Honda dan Yamaha. Lagipula itu yang paling penting dibuktikan toh! Bone

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam

Test MotoGP Sepang 2019: H-1 Jam Pertama, Ducati Petrucci Memimpin, Marquez Menempel..!

Tes MotoGP Sepang 2019: H1 Jam Ke-3, Suzuki Rins Dan M1 Vinales Bersaing 1:59, Rossi Hampir..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353