nhk

MotoGP 2019: Wah Marquez Mulai Berpikir Ikut Rally Dakar, Perdalam Navigasi..!

Foto ilustrasi

ManiakMotor – Biasalah… setelah merajai road race seperti MotoGP, Marc Marquez bsudah mulai berpikir ikut aliran lain. Yakni Rally Dakar 2019b yang saat berita ini diturunkan sedang berlangsung.

Pada tulisan di halaman blog Repsol, Marquez mengaku sangat menyukai petulangan Dakar di atas motor, “Untuk saat ini saya sangat bertekad untuk menghabiskan bertahun-tahun dengan MotoGP. Tetapi di masa depan boleh saja berpikir main di rally tersebut. Saya mungkin akan mempertimbangkannya,” papar Marquez.

Bagi Marquez untuk ikut reli Dakar pasti tidak seperti mempersiapkan MotoGP di setiap akhir pekan. Berpartisipasi dalam Dakar, dibutuhkan persiapan yang matang jauh hari, “Mental, teknis dan ilmu navigasi fisika harus dipersiapkan. Nggak hanya mengandalkan Google Maps, hehe. Harus ada rencana matang. Tidak ujug-ujug ikut. Lebih baik menggunakan motor, karena di situ gairah saya muncul,” tambah Marquez yang sudah mengumpulkan 7 gelar semua kelas di GP.

Kalau dengan mobil dia lebih senang mengajak adiknya Alex Marquez sebagai co-pilot. Karena katanya, keduanya akrab dan rukun. Dia akan senang dan riang bila berduet dengan adiknya tersebut. Itu kalau dengan mobil, tapi Marquez bila benar ikut tetap pakai motor.

Cobalah, skali-kali bro. Toh, andai Marquez tertarik, pasti Repsol dan Red Bull yang ikut mensponsorinya. Ini dua produk getol juga ikut Dakar. Miolo

BAGIKAN