MotoGP 2019: Yamaha Petronas SRT Terbuka Untuk Talenta Dari Asia Tenggara

ManiakMotor – Yamaha Petronas SRT (YPS) hari Senin 28 Januari 2019 meluncurkan tim mereka di Kuala Lumpur, Malaysia. Yang spesial adalah tim tersebut berada di kelas puncak alias MotoGP. Tentu selain Moto2 dan Moto3 yang juga mereka punya. “Ini momen sejarah bagi Malaysia dan seluruh Asia Tenggara,” kata Razlan Razali sebagai Chief YPS sekaligus CEO Sirkuit Sepang.

Razali bercerita, katanya hanya dalam enam bulan, mereka mewujudkan impian untuk membentuk tim di MotoGP, “Bersama dengan Petronas, kami ingin membantu para talenta muda dari Asia demi mewujudkan impian MotoGP mereka. Saya harap presentasi ini dapat memberi motivasi talenta Asia,” tambahnya. Wah berarti pembalap Indonesia bisa dong ke situ?

Memang untuk awalan di MotoGP masih diperkuat pembalap dari Eropa. Itu tadi, Franco Morbidelli dari Italia dan Fabio Quartararo dari Prancis. Tapi Razali yang bukan Bang Jali ini, mengirim pesan, “Salah satu tempat MotoGP sedang menunggu Anda dari Asia Tenggara. Kami akan membantu Anda mendapatkan yang terbaik,” kata Razali.

Pesannya sih sebenaranya pada pembalap Moto2 Malaysia Khariul Idham Pawi. Pawi tahun ini juga memperkuat tim yang sama, tapi di Moto2. Wah kirain pesannya sampai ke Indonesia bro. Tapi apa pun, patut di hargai, negara serumpun kita punya tim MotoGP.

Jadi pertanyaan kapan Indonesia? MM

BAGIKAN