nhk

MotoGP 2019: Yang Lain Masih Liburan, Lorenzo Sudah Genjot Fisik

Lorenzo sudah aktif membangun fisik

ManiakMotor – Pembalap lain masih larut dalam liburan, Jorge Lorenzo sudah mempersiapkan diri. Dia menggenjot fisiknya dengan olahraga keras. Salah satunya angkat beban seperti yang barusan diposting di media sosialnya. Postingan tersebut sembari ada tulisan tekadnya untuk merebut kemenangan setiap seri dan rebut gelar juara. Salah satu caranya seperti yang ia lakukan sekarang, latihan fisik.

Lorenzo punya ambisi merebut gelar, walau dalam wawancara panjangnya baru lalu, tekad itu agak dia sembunyikan. Maklumlah, Lorenzo akan menantang lawan yang sebenarnya dari kubunya sendiri, yakni Marc Marquez. Marquez sudah membuktikan anak kesayangan Honda sejak memperkuat pabrik tersebut 2013 dan hanya 2015 gagal juara dunia.

“Tentu, untuk saat ini saya bukan favorit juara dunia. Dalam statistik, saya dan pasangan dalam tim adalah salah satu pembalap terkuat untuk kemenangan, gelar, bakat dan kecepatan. Tetapi bagi saya, harus dijalani dengan kerendahan hati. Harus berusaha belajar sebanyak mungkin termasuk dari Marc (Marquez) yang memiliki banyak pengalaman dengan Honda,” kata pria 31 tahun itu yang berusaha rendah hati.

Lorezo dalan wawancara dengan Red Bull tersebut belum tahu apakan mampu memperjuangkan gelar musim pertama bersama Honda. Dia akan coba dan akan melakukan yang terbaik sejak balapan pertama di Qatar. “Ini tidak mudah karena hanya ada beberapa tes lagi untuk membiasakan diri dengan Honda. Lalu, harus menghadapi beberapa pembalap kuat berpengalaman dengan motor mereka,” tambah Lorenzo yang artinya dengan latihan fisik lebih dulu adalah jawabannya.

Pemenang 68 kali GP tersebut juga tahu, segalanya mungkin terjadi. Karena soal gelar sudah tiga kali dia dapatkan di MotoGP. Bukan tak mungkin juga tahun pertama dengan Honda, gelar itu akan muncul???? Miolo

BAGIKAN