nhk

MotoGP 2020: Akhirnya FIM Menguatkan Doping Iannone, Dihukum 18 Bulan…!

ManiakMotor –Pengadilan Disiplin Internasional FIM (CDI) telah mengeluarkan keputusan pada banding yang dilakukan pebalap MotoGP Aprilia, Andrea Iannone. Bandingnya Iannone ini soal idikasi doping saat pemeriksaan sampel diadakan di Sepang, Malaysia pada 3 November 2019.

Surat yang diputuskan apda 31 Maret 2020 di sela lockdown Corona di Italia, menguatkan bahwa Iannone melakukan doping. Sidang CDI tersebut diadakan di Mies (Swiss) pada 4 Februari 2020. Namun para pihak diberi kesempatan untuk membela diri dan pada 28 Februari 2020 sidang tersebut memutuskan Iannone dilarng berkompetisi selama 18 bulan.

Hukuman tersebut berlaku sejak Iannone dinyatakan melakukan doping yang konfirmasi FIM pada bersangkutan 17 Desember 2019. Artinya dihitung juga hukuman dari FIM sejak 17 Desember 2019 sampai 16 Juni 2021 atau 18 bulan tadi. Jika serial tidak terganggu Corona, berati tahun ini Iannone dilarang bermain.

Iannone dinyatakan doping dari sampel tes doping  rutin yang dilakukan oleh FIM di MotoGP  Sepang, Malaysia pada 3 November 2019. Dia ositif menggunakan Drostanolone yang merupakan zat terlarang di dunia atlet profesional.

Iannone sendiri setelah menerima surat tersebut bereaksi dari karantina negaranya akibat Corona lewas sosmednya. Katanya, dia sangat tesiksa yang baru berlangsung bulanan terasa puluhan tahun, “Sekarang seorang atlet yang tidak bersalah tapi dihukum 18 bulan. Tapi saya rasa ke depan semua persoalan akan berubah dalam 1 detik. Saya dapat dukungan keluarga dan penggemar untuk berhadapan dengan masalah ini,” tulis Iannone.

Iannone belum menyatakan banding ulang terhadap vonis tersebut. Walau dia masih diberi kesempatan banding terhadap keputusan CDI. Banding ini dapat diajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) di Lausanne, Swiss dalam waktu 21 hari sejak surat keputusan CDI. Itu sesuai Pasal 13.7 dalam Kode Anti-doping FIM. Miolo

BACA JUGA

Aleix Espargaro Berbalik Tidak Beruntun Di MotoGP 2020…? Memaafkan Iannone..!

MotoGP 2020: Mengagetkan!!! Sidang Doping Iannone Dipercepat Sebelum Tes Resmi Sepang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353