nhk

MotoGP 2020: Akibat Corona, Dorna Sport Mensubsidi Keuangan Tim Satelit

Carmelo Ezpeleta, bos Dorna

ManiakMotor – Covid-19 dampaknya bukan hanya bikin manusia jadi sakit. Juga buruk pada ekonomi, termasuk finansial MotoGP. Dan yang sejak awal dikhawatirkan tim-tim satelit. Keuangan mereka akan tertopang bila serial MotoGP jalan. Kini berhenti membuat mereka juga demam, filek dan sesak nafas.

Karenanya Dorna Sports sebagai penyelenggara yang tabungannya sudah ‘segunung’ lantaran untung saban tahun, buru-buru mengumumkan akan membantu keuangan tim satelit. Disebut di sana akan mengucurkan 4,5 juta Euro  atau sekitar Rp 90 miliar buat enam tim prevateer. “Dana ini untuk kebutuhan karyawan tim-tim yang dimaksud,” papar Carmele Ezpeleta, CEO Dorna.

Bila dihitung per bulan dapat 250 ribu Euro per bulan buat tim-tim tersebut atau sekitar Rp 4.7 miliar per bulan. Ya lumayan untuk menggaji karyawan mereka sendiri. Dan memang karyawan tim jadi tujuan Dorna mensubsidi, agar mereka tetap bisa makan.

Enam tim tersebut adalah Petronas Yamaha, Gresini Aprilia, Pramac Ducati, LCR Honda, Avintia Ducati dan Tech3 KTM. Dana mulai akan dikucurkan April. Sesuai anggaran, dana tersebut akan terpakai sampai Juni. Usai itu akan dilihat situasi dan kondisi Corona, apalkah masih terus menjalar di dunia dan doakan saja bisa diredam oleh para ahlinya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Quartararo Siap Setiap Ronde 2 Race, Marquez Diuntungkan..!

MotoGP 2020: Max Biaggi Bela Iannone, Hukuman Dari FIM Ngaco..!

MotoGP 2020: Akhirnya FIM Menguatkan Doping Iannone, Dihukum 18 Bulan…!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353