nhk

MotoGP 2020: Alberto Puig Sekarang Ngerti Soal Jorge Lorenzo, Nggak Kuat Di Honda??

Puig dan Lorenzo

ManiakMotor – Omongan Alberto Puig si manajer Repsol Honda Team di sela lockdown negara Spanyol akibat Covid-19, bukan mengungkit sosok Jorge Lorenzo. Dia sudah nggak mau berpolemik soal Lorenzo menyatakan mundur dan memutus kontrak dengan Honda yang masih berjalan, tapi tiba-tiba mau jadi tester Yamaha. Belakangan bahkan akan membalap dengan fasilitas wild card.

Puig menyatakan pada wawancara dengan ultimahora.es, bahwa Honda terpikat dengan Lorenzo lantaran kinerjanya. “Sayangnya setahun dengan Honda berubah semuanya. Honda dan Jorge sebenarnya telah berusaha. Honda coba berikan yang dia mau. Sangat disayangkan dia dua kali kecelakaan keras di Montmelò dan Assen. Ketika seorang pembalap jatuh seperti itu,saya sangat mengerti. Dia telah berusaha sekuatnya,” papar Puig yang sebelumnya agak keras berbicara pada Lorenzo, tapi belakangan rada lembut, mungkin karena takut mati oleh Corona.

Intinya, kedua belah pihak telah berusaha keras, tetapi menurut Puig, dalam hidup perjalanan manusia tidak selalu mulus mendapatkan yang diinginkan, “Honda dan Lorenzo tidak berjalan dengan baik. Kontraknya seharusnya sampai 2020,” kata Puig yang juga di Asia sangat terkenal pada anak-anak Honda terutama di Honda Asia Talent Cup yang juga diikuti Honda  Indonesia.  

Puig jelaskan perpisahan dengan Majorcan belangsung damai meskipun ada  penyesalan. Lorenzo tidak ingin lanjut lantaran tidak menemukan momen yang tepat. Honda juga tidak ingin memaksanya. Usai itu, terserah Lorenzo untuk langkah selanjutnya. Telah memilih jadi pembalap tester Yamaha, mungkin Lorenzo masih yakin mampu, lantaran kembali pakai motor pernah membawanya juara dunia tiga kali. Memungkin juga untuk evaluasi dirinya masih mampu atau tidak?

Puig ogah kontroversi lagi, ia hanya berharap yang terbaik bagi Lorenzo untuk masa depannya, “Saya bukan tipe orang yang suka menghakimi. Saya berharap dia enjoy dengan pekerjaaannya. Sebab di Honda dia tidak sempat menikmatinya,” tutup Puig dengan dengan mikim khasnya. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353