nhk

MotoGP 2020: Alex Rins Tak Ada Dendam, Puji Syukur Di Klasemen Ke-3

ManiakMotor – Tak ada dendam dari Alex Rins. Dia malah bersyukur ketiga kejuaraan dunia. Juga bangga pembalap Suzuki juara dunia MotoGP 2020. Memang, jauh sebelumnya di awal musim, dia pembalap utama Suzuki. Kenyataan yang juara dunia teman setimnya Joan Mir.

Rins pun dialihkan dijagokan kedua dunia, gagal pula di seri akhir Portimao akibat salah pilih ban. “Akhirnya, saya puas dengan pekerjaan  tahun ini. Meski cedera di awal tahun berhasil finis ketiga di kejuaraan dunia. Ini motivasi saya untuk 2021,” terang Rins coba tersenyum riang, tapi kok senyum kecut, hehe.

Sebenarnya juga,  Rins telah kehilangan semua harapan. Rins sejak seri awal musim sudah terjatuh dan cedera bahu. Namun, pembalap Spanyol itu berjuang kembali dengan Suzuki GSX-RR-nya. Bahkan memiliki kesempatan untuk bersaing dengan Mir untuk memperebutkan gelar 2020 di ronde Valencia.

Tapi di sana rekan setim yang lebih muda memenangkan GP Valencia pertamanya. Sementara Rins finis kedua. Maka pindah ke gelar runner-up dunia untuk Rins. Namun di Portimao, Rin hanya dapat 1 point alias ke-15. Mir yang berniat membantu malah gagal finish. Sedang rival si Franco Morbidelli (Yamaha) podium ketiga.

Karena Portimao Suzuki buruk, Rins juga gagal mendorong Suzuki dapat gelar konstruktor, maka gagal juga meraih tiga gelar, “Itu tadi, biar bagaimana pun saya bangga dengan Suzuki. Gelar tim dan juara dunia pembalap ada pada kami. Sekali lagi, saya nggak punya dendam. Kecuali dendam lebih baik lagi tahun depan,” tegas Rins.

Mantap… besar hati. Raider

BACA JUGA

Tim Dokter Marc Marquez Awal Desember 2020 Akan Putuskan Operasi Ke-3..!

MotoGP 2020: Pendapat Rossi Dan Zeelenberg Pada M1 2019 Vs M1 2020, Morbidelli Pembeda

Pasca MotoGP Portugal 2020: Rossi Berpisah Peluk Cium Dengan Yamaha Pabrikan..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353