nhk

MotoGP 2020: Anthony West Tuding FIM Memanipulasi Regulasi Buat Marquez Dan Rossi

Anthony West

ManiakMotor – Athony West yang mantan pembalap MotoGP dan diskorsing 2015 oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme). Sampai saat ini larangan tersebut masih berlaku. Makanya West kembali bersuara bahwa FIM telah ‘membunuh’ pekerjaannya. Makanya dia menuding balik FIM sering memanipulasi aturan yang dia contohkan pada Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Gara-garanya, si West tidak diizinkan FIM untuk bermain di kejuaraan Superbike Brasil. Padahal, si West memilih Brasil lantaran negara tersebut tidak masuk dalam keanggotaan FIM. Orang Oztrali ini pun murka dan bicara apa adanya yang dia tahu soal FIM. Bicaranya di akun sosmednya, salah satunya facebook Anthony West (Official).

“FIM diisi orang-orang korup yang ingin menghancurkan saya. Saya balap di Brasil, karena negara ini tidak  berafiliasi dengan FIM. Sekarang mereka datang untuk memastikan saya nggak boleh bertading. FIM juga sudah ke Kawasaki Jepang dan meminta mereka memblokir sponsor untuk balapan di Brasil,” kata West yang langsung menuduh FIM bisa dibayar seperti kasus Marc Marquez semasa di Moto2 dan Rossi di GP500.

Katanya, ketika menang Moto2 Marc Marquez menggunakan ECU khusus. “Saya pernah tanyakan, eh jawaban FIM soal Marc Marquez ini, saat itu Spanyol butuh sosok pembalap baru, sehingga ECU itu disahkan oleh FIM dan Dorna. Padahal saat itu Thomas Luthi justru yang lebih bagus dari Marc Marquez,” tulisnya.

Kata West juga, kecurangan yang sama pernah dilakukan Valentino Rossi dan timnya di era GP500. “Mereka membiarkan Valentino Rossi menang banyak di GP500 lantaran pakai ban spesial. Mereka pesan ban buat Rossi yang tepat  dengan tipe lintasan. Itu ban mereka kirim langsung dari pabriknya menggunakan helikopter,” sambungnya.

Untuk lengkapnya silakan lihat facebook Anthony West (Official). MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Ayo Ikut Tatap Wajah Dengan Rossi dan Vinales, 4 Februari Di Jakarta !

MotoGP 2020: Stefan Bradl Ngetes RC213V 2020 Tanpa Time. Ada Yang Genting..!

MotoGP 2020: Ducati GP20 Makin Berani, Kan Merah Dominasi Livery-nya..!

MotoGP 2020: Yamaha Sudah Lama Diingatkan Soal Elektronik Oleh Direktur MotoGP, Baru Sekarang Nurut..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353