nhk

MotoGP 2020: Anti Doping Dunia Minta Iannone Dihukum 4 Tahun, Waduh..!

Andrea Iannone mendingan jadi model benaran

ManaiakMotor – Sakit memang buat Andrea Iannone, makanya judulanya ada WADUH. Selagi berjuang dari hukuman doping dituduhkan padanya dan dapat vonis 18 bulan dari komisi disiplin FIM, eh Badan Anti Doping Dunia (WADA) malah menganjurkan joki Italia ini dilarang empat tahun. Ini disuarakan WADA di Pengandilan Olahraga Internastional. Padahal umur Iannone saat ini sudah 30.

Iannone yang memperkuat Aprilia Racing dilarang FIM sejak 17 Desember berkegiatan MotoGP. Dia dituding menggunakan zat terlarang drostanolone. Itu ditemukan dalam sampel urinnya saat uji doping di MotoGP Sepang 2019. Steroid anabolik juga terdeteksi pada sampel B. Lalu dia disidang di Pengadilan Disiplin Internasional FIM.

Di sana, pembelaan Iannone mengenai  tesis asupan doping masuk ke tubuhnya tanpa sengaja. Sebab dia makan steak model Asia. Pada 1 April, putusan diumumkan: Iannone diberi larangan 18 bulan. Itu artinya harus melupakan kompetisi 2020, karena baru bisa beraktifitas pada16 Juni 2021. Tapi belakangan saat membela diri, dirinya malah WADA menuntut larangan empat tahun. Kontrak Iannone dengan Aprilia  berakhir musim 2020.

Kontan kubu Iannone menentangnya. Mereka membuat permohonan banding pada Pengadilan Olahraga Internasional (CAS) pada pertengahan Mei lalu. Pengacaranya Antonio De Rensis masih yakin ia akan menerima keputusan yang adil. Ada waktu dua bulan sebelum dimulainya MotoGP 2020 yang dimulai 19 Juli.

Namun, akan berat perjuangannya, karena WADA juga ngotot seperti yang dikonfirmasi Pengadilan Olahraga Internasional dalam rilis media mereka. Ini juga menyatakan bahwa masalah tersebut akan disidangkan pada pengadilan arbitrase. Namun, tanggal persidangan belum jelas kapan???? Raider

BACA JUGA

MotoGP: Bos Petronas Mengaku, Sebentar Lagi Sepakat Dengan Rossi Kontrak 2021..!

MotoGP 2020: Test Pada 15 Juli Di Jerez, Lomba 19 Juli, Jadwal Telah Disusun Lengkap..!

MotoGP: Dorna Rilis Kalender 2020, 13 Seri Mulai 19 Juli Jerez, Satu Sirkuit Dua Kali..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353