nhk

MotoGP 2020: Austria Berpotensi Menggelar Pertama Kali, Sebentar Lagi Bebas Dari Corona..!

ManiakMotor – Austria negara yang mampu menstabilkan lonjakan Covid-19. Diberitakan hingga Senin 6 April 2020, kurva Corona menurun drastis dari yang terinfeksi 12.206 kasus dan hanya 220 orang tewas. Sebab, Austria lebih duluan tanggap dengan lockdown negaranya. Dan mereka juga telah mengumumkan akan membuka kuci tersebut usai Paskah atau sekitar 14 April 2020.

Karena itu, negara ini diisukan langsung membuka diri soal penyelenggaraan F1 dan MotoGP lebih duluan, “Memang Ausrtria akan mengarah bebas dari Covid-19. Namun, kita tahu virus ini menyerang seluruh dunia. Walau pun sirkuit kami bisa melaksanakan akan terbentur aturan perjalanan antar manusia dan antarnegara,” papar Helmut Marko yang punya sirkuit Red Bull Ring. 

Lantaran terbentur perjalanan masuk-keluar manusia dari negara berbeda, Helmut belum bisa memastikan waktunya. Tadinya Austria akan kebagian ronde ke-10 MotoGP yang diadakan 16 Agustus 2020. Malah di situ F1  pada 15 Juli, katanya sudah dapat lampu hijau. Artinya, MotoGP bisa memajukan jadwalnya di negaranya KTM tersebut.

Austria bisa saja menyelenggarakan beberapa seri MotoGP. Sebab negara itu yang memungkinkan? “Sistem sudah jadi. Negara pun akan membuka lockdown. Tapi itu tadi, Covid-19 menyangkut banyak negara. Selanjutnya boleh diatur juga, balapannya akan ada penonton atau tida? Dan ini pertanyaan umum,” tambah Marko.

Ada juga masukan semacam jalan tengah. Bahwa penonton akan mematuhi social distancing alias setiap penonton berjarak minimim 1,5 meter. Tapi buat sirkuit setempat, pendapatan utama mereka adalah bagi hasil dari penjualan karcis. MM

BACA JUGA

Jadwal MotoGP 2020 Geser Terus , Kunciannya Corona, Wali Kota Horor Kerugian..!

MotoGP 2020: Quartararo Siap Setiap Ronde 2 Race, Marquez Diuntungkan..!

MotoGP 2020: Akhirnya FIM Menguatkan Doping Iannone, Dihukum 18 Bulan…!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353