nhk

MotoGP 2020: Balapan Virtual Hanya Dagelan, Tapi Menarik, Memang Iya..!

ManiakMotor – Minggu 29 Maret 2020 ada lomba MotoGP e-sport alias video game yang on-line. Pesertanya ada delapan pembalap MotoGP itu sendiri. Mereka balapan dari rumah masing-masing yang  modalnya perangkat play-station, televisi dan tentu saja sambungan internet yang cepat. Kalau kuotanya murah yang ada malah putus-putus, haha.

Lomba yang telah berlangsung enam lap tersebut memang lebih banyak dagelan. Maklum, walau pembalap MotoGP mereka bermain e-sport belum tentu juga piawai dengan pemain asli e-sport. Bahkan bisa saja kalah dengan anak-anak Indonesia yang doyan nongkrong di warnet.

Hasil race

Francesco Guidotti, manajer Pramac Ducati berbicara. Katanya dia sendiri penggemar video game, “Memang terlihat seperti dagelan perlombaan virtual kemarin. Tapi dari sini saya dapat gagasan. Itu berarti suasananya positif di saat semua pembalap harus berdiam diri di rumahnya. Sekarang memang tidak sabar untuk kembali ke arena sebenarnya,” kata Guidotti.

Guidotti berbicara dengan senyum lantaran pembalapnya Franceco Bagnaia posisi kedua. Bagnaia sekali jatuh yang juga dijagokan VR46 – lantaran hanya dia yang punya kapasitas bermain virtual. Bagnaia juga satu-satunya pembalap Italia dari 8 peserta. Kan enam dari Spanyol dan satu lagi dari Francis yang diwakili Fabio Quartararo. “Dan ini podium pertama kali buatku di MotoGP, hehe,” canda Bagnaia yang memang belum pernah podium di MotoGP.

Juaranya Alex Marquez yang mengaku bisa bagus mainnya lantaran diajari pemain e-sport dari Indonesia bernama Putut Maulana. “Tapi apa pun, kita harus mengikuti perintah dari dokter dan ahli agar tidak tertular Covid-19. Dan saya hanya berdoa, keadaan ini cepat berlalu,” kata Alex yang memang balapan e-sport dari rumah masing-masing ini saat mereka menjalani lockdown di negara masing-masing.

Paling ‘dagelan’ saat lagi balapan di depan televisi yang kegiatannya juga terlihat di layar kaca itu, Aleix Espargaro yang diganggu anaknya cewek saat lagi bertarung. Akhirnya Aleix yang pembalap Aprilia itu di urutan buncit dan memang kelihatannya kurang mahir. Demikian juga Alex Rins, pembalap Suzuki ini saat sedang lomba anjing peliharaannya ujug-ujug minta dipeluk. Wkwk… MM

BACA JUGA

MotoGP: Race Virtual Alex Marquez Juara, Bagnaia 2, Diganggu Anak Dan Anjing..! Diajari Joki Indonesia

Meregalli Percaya MotoGP 2020 Jalan Sebelum Juli, Rossi Cukup 3 Ronde..!

MotoGP 2020: Vinales Mulai Setel Control Stick, Lawan Marquez Balapan Virtual

MotoGP 2020: Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi, Marquez Cs Balapan Virtual..! Rossi..?

MotoGP 2020: Rossi Ngaku Kurang Cepat Balap Online, Saat Dikurung Covid-19..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353