nhk

MotoGP 2020: Balapan Virtual Pun, Marquez Ambisi Unggul Dari Adiknya, Jangan Kasih Kendur..!

ManiakMotor – Minggu ini atau 29 Maret 2020 akan terjadi duel di udara. Maksudnya balapan MotoGP on-line yang model virtual, pesertanya pembalap MotoGP itu sendiri. Balapan yang digerakan oleh Dorna untuk mengisi kekosongan lantaran sebagian negara pesertanta dikunci alias dilockdown. Balapan tersebut akan dilakoni pesertanya dari rumah masing-masing.

Dua bersaudara setim di Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Alex Marquez sudah mendaftar. Dan Marquez yang kakak seperti biasa berambisi menang, “Alex dan saya biasa bermain game MotoGP. Tapi kali ini berbeda, harus lebih serius,” papar Marc yang artinya ingin menang.

Menurut Marquez yang kakak, tidak peduli bagaimana caranya membalap, “Saat di lintasan, sebagai pembalap  selalu ingin di depan. Artinya itu menang. Dan karena balapan hanya  berlangsung enam lap, harus menyerang dan mendorong keras sejak awal sampai akhir,” jelas Marquez seperti menerangkan ala balap benaran di MotoGP dari rumahnya saat menjalankan karantina lockdown di negaranya.

Game menggunakan video virtual MotoGP edisi 2019 tersebut mengambil lintasan Munggelo, Italia. Pemanasan hanya lima menit. Pokoknya jauh lebih singkat dari balapan sebenarnya, “Saat ini dunia lagi kesulitan yang membuat serial MotoGP benaran tertunda. Dengan game ini juga menghibur penggemar MotoGP di dunia,” tambah Marquez yang diiyakan adiknya pada mainan yang akan disiarkan lewat beberapa televisi dan sosmed Dorna Sport. Kalau di Indonesia akan terjadi malam sekitar jam 20.00 waktu Jakarta.

Beda lagi dengan adiknya yang menganggap balapan dari komputer ini diandaikan sebagai perdana melakoni MotoGP. Maklum, Alex tahun ini sebagai rookie di kelas para raja. Dan dia gagal tampil pertama kali di Losail, Qatar pada 8 Maret lalu lantaran MotoGP ditiadakan karena Corona.

“Biasanya cukup kompetitif bermain video game MotoGP dengan rekan. Tapi saat ini sulit  mengetahui kinerja peserta lainnya. Mugello adalah sirkuit yang menyenangkan untuk game. Sirkuitnya cepat dan terutama di tikungan pertama dapat melakukan beberapa manuver cantik,” kata Alex yang terus mengkampanyekan warga Spanyol untuk tinggal di rumah mencegah virus meluas.

Ditunggu aksinya. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Alberto Puig Sekarang Ngerti Soal Jorge Lorenzo, Nggak Kuat Di Honda??

MotoGP Jerez 3 Mei 2020 Kembali Ditunda, Sudah Kuduga…!

MotoGP 2020: Cerita Si Legenda Agostini Soal Corona, Peringatan Buat Indonesia..!

MotoGP 2020: Rossi Ngaku Kurang Cepat Balap Online, Saat Dikurung Covid-19..?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353