nhk

MotoGP 2020: Berduka, Hubungan Valentino Rossi Dan Diego Armando Maradona..!

Maradona dan Rossi pada 2008

ManiakMotor – Cerita sesama legenda dari aliran olahraga berbeda. Yakni dari bola sepak dan balap motor dunia yang saling kagum. Antara Diego Armando Maradona dan Valentino Rossi. Maradona diberitakan tutup usia pada 25 November 2020 dalam umur 60 tahun di  Buenos Aires, Argentina. Bedanya Rossi masih aktif di MotoGP dalam umurn 41 tahun.

Rossi tentu saja sangat berduka ketika tahu Maradona jadi almarhum. Dia pun segera memposting akrabnya dirinya dengan Maradona pada semua akun media sosialnya yang diikuti puluhan juta penggemar. Intinya dia sangat kehilangan seorang sahabat yang disebut Rossi si pesihir sepak bola dari Argentina.

Saat menang di GP Argentina 2015, Rossi mengguinakan nomor punggung Maradona

Rossi ini memang sangat kagum akan gocekan Maradona saat memainkan bola. Sebaliknya juga begitu, Maradona berdecak pada kaahlian Rossi memainkan raga dan tangan memecut throttle atau gas roda dua.

Bahkan suatu ketika di Misano pada 2008 tiba-tiba Maradona muncul di paddock VR46. Dia langsung dipertemukan dengan The Doctor dan si Tangan Tuhan – itu panggilan lain Maradona – mencium tangan kanan Rossi. Sengaja dia mencium pada jari-jari tangan tersebut, karena di situlah Rossi mengendalikan motornya.

Saat Rossi menang di MotoGP Termas de Rio Hondo di Argentina pada 2015, Rossi mengenakan jersey timnas Argentina saat naik podium. Kaos tersebut nomor 10 yang langganan dipakai  Maradona. Itu bentuk kekaguman terhadap Maradona dan membuat penonton Argentina saat itu histeris.

Ada juga esta mewah berlangsung di paddock Yamaha usai balapan di Misano pada 2008. Pada pesta itu Rossi dan Maradona menari bersama diiringi nyanyian “Ho visto Maradona” yang diikuti kru Yamaha. Pada saat itu, manajer tim masih Davide Brivio.

Selamat jalan buat Maradona dan buat Rossi agar sehat selalu. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Morbidelli Dapat M1 2019 Merasa Tidak Diremehkan, Nilainya Terbawah..!

MotoGP: Baik Buat Rossi Di Petronas 2021, Di Pabrikan Terlalu Yes Bos Pada The Doctor..!

MotoGP 2020: Mir Lebih Percaya Rossi Soal Juara Tanpa Marc Marquez

MotoGP 2020: Alex Rins Tak Ada Dendam, Puji Syukur Di Klasemen Ke-3

MotoGP 2020: Pendapat Rossi Dan Zeelenberg Pada M1 2019 Vs M1 2020, Morbidelli Pembeda


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353