nhk

MotoGP 2020: Berita Baru..! Valentino Rossi Disikut Fabio Quartararo Di Tim Pabrik Yamaha 2021-2022..!

Tuh udah ditatap Rossi

ManiakMotor – Sebenarnya omongan Valentino Rossi saat sepi-sepinya berita MotoGP awal Januari lalu, dia sendiri sudah tahu. Bahwa dirinya akan bijak ke Petronas Yamaha, bila dirinya jadi penghalang buat Yamaha menyatukan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Drama itu pun dimainkan Yamaha Factory Racing MotoGP Team. Pada 29 Januari 2020 mereka mengeluarkan rilis, bahwa Quartararo akan berpasangan dengan Maverick Vinales untuk edisi 2021-2022. Hanya selang sehari dari pengumuman cepat Vinales diikat duluan pada waktu lagi sunyi-sunyinya soal kontrak mengontrak. Kan pasar kontrak lajimnya hiruk pikuk jelang pertengahan serial. Ini belum seri MotoGP 2020 berjalan, sudah ada kontrak bro. Otomatis Rossi terdepak dari tim garputaka pabrikan.

Direktur Pelaksana, Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menanggapi Quartararo masuk dan Rossi keluar. “Dari hasil 2019 dengan 6 pole dan 7 podium sebagai rookie, jelas itu sensional. Otomatis sebagai undangan Fabio untuk bergabung dengan  Yamaha Racing Factory Team. Itu setelah Fabio menyelesaikan kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team pada 2020,” kata Jarvis yang langkah-langkahya mengikat Vinales dan Quartararo mulai terbaca saat dia banyak cuap pada dua pembalap medio Desember 2019 sampai awal 2020.

Katanya, Quartararo masih muda dengan usia 20 tahun. Tetapi dia menunjukkan kematangan dari sisi manusianya. Dari sisi motornya dia juga sangat berpotensi, “Jadi   sangat senang Fabio bergabung dari 2021-2022. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi Yamaha Factory Racing Tim MotoGP dan terus mengembangkan YZR-M1. Targetnya Kejuaraan Dunia MotoGP,” tambah Jarvis yang susah direm omongannya.

Quartararo pun sudah pasti ‘hatinya loncat-loncat’ alias bergembira dengan kontrak tersebut. “Saya akan kerja keras, seperti tahun lalu. Ini motivasi untuk tampil hebat. Terima kasih pada YMC dan Petronas Yamaha yang memberi kesempatan masuk ke MotoGP pada tahun 2019. Nggak sabar, terlalu lama libur musim dingin dan bersemangat ke tes Sepang minggu depan untuk naik  YZR-M1 baru. Saya harus bisa membanggakan tim sekarang dan tim masa depan,” sambut Quartararo dengan senyum lebar bangat, walau hanya berupa tulisan, soalnya belum ada versi video-nya bro.

Qurtararo juga dipercepat ikatannya, karena Ducati juga incar dirinya. Termasuk Honda juga kalee. Dan juga makin jelas buat Rossi kan, seperti tulisan di sini. Tapi dia tetap The Doctor yang 4 Februari akan muncul di Jakarta. M11

BACA JUGA

MotoGP 2020: Cerita Valentino Rossi Mendepakan Diri Dari Tim Pabrik Yamaha..!

MotoGP 2020: Jawaban Yamaha ‘Depak’ Valentino Rossi Dari Tim Pabrik, Dukung Penuh..!

MotoGP 2020: Yamaha-Vinales Percepat Teken Kontrak 2021-2022, Posisi Rossi Makin Terang..!

MotoGP 2020: Ducati Kecewa Vinales Sudah Teken Kontrak Duluan Dengan Yamaha..!

MotoGP 2020: Rencana Ducati Untuk Johann Zarco, Pasti Jadi Joki Pabrikan…!

MotoGP 2020: FIM ‘Panik’, Jawab Tudingan Anthony West Bantu Kecurangan Marquez-Rossi

 

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353