nhk

MotoGP 2020: Biaggi Takut Duluan Sama Rossi, Sepertinya Menolak Ikut Test Sepang

Aksi Biaggi di Sepang baru lalu membuatnya diperhitungkan ikut tes

ManiakMotor – Judul di atas jangan dianggap serius. Maklumlah antara Max Biaggi dan Valentino Rossi di era Biaggi di MotoGP terjadi persaingan sengit. Jadi, saat diberitakan Biaggi yang sudah 48 tahun tersebut balik ke MotoGP dengan Aprilia menggantikan Andrea Iannone yang kena kasus doping, persaingan Rossi dan Biaggi pun dikompori.

Tapi dari omongan Biaggi belakangan, dia merasa tak siap untuk melakukan test. Katanya test berbeda dengan senang-senang naik motor seperti dilakukannya baru lalu di Sepang dan dari situlah ia dianggap masih cepat, “Sejauh yang saya tahu, saya tidak akan ikut tes MotoGP,” kata Biaggi kepada Giovanni Di Pillo dalam sebuah wawancara di Motor Bike Expo di Verona.

Fausto Gresini, bos Aprilia Racing Team juga kurang setuju, Biaggi jadi tester. “Sangat senang menyaksikan Max di Aprilia. Tetapi untuk urusan tes sangat berat buat dirinya. Dia sih masih cepat, tetapi ini bukan bersenang-senang. Tes butuh laporan dari pembalap berulang-ulang dan ruwet. Biaggi tidak cocok lagi dengan kesibukan seperti itu, apalagi Aprilia membawa motor baru dengan spesifikasi mesin V4 90º, sangat penting,” kata Gresini yang memperkirakan Lorenzo Savadori yang akan muncul menggantikan Iannone.

Savadori yang pembalap WSBK tersebut akan mendampingi Bradley Smith. Smith  diproyeksikan mengganti Iannone di ronde-ronde awal sambil menunggu kasus selesai dengan FIM. Karena itu, butuh seorang tester lagi, ya Savadori itu.  Bukan Biaggi. Juga ada kandidat lain yang bisa jadi ‘kuda hitam’ sewaktu-waktu si Karel Abraham.

Biaggi sendiri yang jadi kontroversi akan dianugrahi legenda lantaran hanya juara GP250, tetap setia dengan Aprilia. Kalau nggak dipakai test apa pun namanya, nggak masalah, “Saya akan selalu bangga jika dilibatkan dalam test tersebut,” tutup Biaggi yang juga memiliki tim Moto3 yang bernama Sterilgarda Max Racing yang bekerjasama dengan Aprilia. MM

BACA JUGA
MotoGP 2020: Gegara Iannone, Biaggi Balap Lagi, Ketemu Musuh Lama Velentino Rossi

MotoGP 2020: Jorge Lorenzo Disebut Lebay, Pengangguran Mewah..!

MotoGP 2020: Rossi Dilarang Main Motocross, Bandel Lagi Main Garuk Tanah..!

MotoGP 2020: Rossi Jelang 41 Tahun Tapi Memiliki Cara Bertarung Efisien..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353