nhk

MotoGP 2020: Bila Pembalap Dan Kru Paddock Terjangkit, Serial Jalan Terus..!

ManiakMotor – MotoGP akan memulai serialnya 19 Juli 202 di Jerez, Spanyol. Tentu saja di tengah pandemi Corona dengan aturan protokol yang ketat. Dorna, IRTA dan FIM telah merancang pandemi nggak menjangkiti kru paddock dan pembalap.

Franco Uncini sebagai sosok  yang bertanggung jawab atas keselamatan dari FIM, coba memberikan informasi, bila Corona masuk ke MotoGP. “Sulit menjawab dengan jelas. Opsi paling mungkin mengirim mereka yang terinfeksi ke karantina. Rencana saat ini, bila ada yang terjangkiti balapan akan jalan terus,” jamin Uncini.

Dicontohkan oleh Uncini seluruh pembalap dan kru tim harus patuh pada protokol kesehatan. Misalnya untuk rende pertama, Dorna telah bekejasama dengan otoritas Spanyol. Mereka menjamin kesehatan pembalap dan anggota tim. “Kontak dengan orang luar harus diputus. Perjalaan tim dan pembalao hanya dari hotel ke sirkuit, begitu sebalikanya,” tambah Uncini sambil menjelaskan sudah ada prosedur angkutan untuk pembalap dan tim ke hotel bila  mereka tiba di bandara.

Hervé Poncharal, Presiden IRTA, baru-baru ini mengandaikan aturan seperti di penjara, “Peserta akan menjadi seperti tahanan di Grand Prix ini. Tapi harus begitu aturannya. Saya rasa semua senang menjalankannya, karena lega Dorna berhasil bikin 13 eri pada masa sulit. Saat April lalu, situasinya sangat gelap,” timpal Poncharal.

Untuk ronde pertama dan kedua, dipastikan tanpa pers dan penonton. Namun berikutnya akan ditinjau ulang merujuk pada Grand Prix Ceko pada 9 Agustus, “Pokoknya akan selalu dievaluasi. Untuk balapan di Jerez,  harus menjaga jumlah orang di lokasi sekecil mungkin,” kembali Uncini bercerita.

Uncini juga sudah memperhitungkan para insinyur Yamaha berasal dari Jepang dan Australia. Kemungkinan mereka tidak akan muncul di Jerez. Namun sampai saat ini masih dibicarakan dengan yang berwewenang di Spanyol. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Sebentar Ronde 1, Dovizioso Cidera Main Motocross, Sudah Dioperasi..!

MotoGP: Pendepat Lorenzo Pada Pol Espargaro Dengan Honda 2021

MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Cidera Saat Bermain Motocross, Waduh..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353