nhk

MotoGP 2020: Bos Ducati Terus Terang Serang Honda, Kurang Teknologi Juara Dari Satu Pembalap..!

Dua Ducati Lawan Marc Marquez
Dua Ducati Lawan Marc Marquez

ManiakMotor – Awalnya dan sampai sekarang memang balap motor untuk bahan riset  produksi massal. Daya tahan, keunggulan sampai teknologi mutakhirnya dari balap untuk ke pasar roda dua. Balap adalah laboratorium. Termasuk MotoGP, walau pada akhirnya menjadi industri hiburan sejagad, tetap teknologinya diprioritaskan untuk penjualan motor massal.

Begitu yang dimaksud CEO Ducati Claudio Domenicali terhadap MotoGP. Jadi, seharusnya semua merek yang dilepas di MotoGP punya prestasi yang merata. Tapi kalau hanya satu pembalap, artinya sudah ada yang perlu dipertanyakan. “Saya lebih suka menjadi kedua daripada menang hanya dengan satu pembalap. Penting tim memiliki motor sama cepat dipakai dua pembalap,” tegas Domenicali.

Ini mah bukan nyindir tapi terus terang menyerang Honda yang hanya Marc Marquez berjaya dengan merek lambang sayap tersebut. Sementara, pembalap lainnya keteteran. Jangankan juara, masuk lima besar saja sulit. Bahkan satu pembalapnya yang pemegang juara dunia lima kali Jorge Lorenzo terpaksa pensiun, lantaran jatuh bangun menyesuaikan dengan Honda.

Bagi Domenicali, balap adalah bagian serius dari perusahaan Ducati untuk penelitian dan pengembangan yang pada akhirnya pada penjualan massal tadi. Kan dari penjualan MotoGP bisa dibiayai. Terutama teknologi yang akan ditransfer pada motor yang dijual umum, sudah pasti moge kalau sebut Ducati.

“Pada 2019, Ducati satu-satunya yang menang dengan dua pembalapnya. Itu menandakan motor kami punya teknologi unggul. Pabrikan lain boleh juara dunia, tapi lewat satu pembalap. Sementara pembalap lainnya sulit masuk 10 besar. Itu menandakan, merek tersebut hanya tergantung pada atlet. Dalam hal ini pembalap mereka memang spesial, tetapi kurang dari teknologi merek,” kata  Domenicali lagi yang dari omongannya sambil serang Honda tapi disaat bersamaan menyanjung atletnya, ya siapa lagi kalau bukan Marquez.

Tapi bos, kenyataan di alam nyata, motor Honda laku bangat. Apalagi matiknya di Indonesia. Itu motor nggak pakai teknologi MotoGP, hehe. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Bos Ducati Terus Terang Serang Honda, Kurang Teknologi Juara Dari Satu Pembalap..!

MotoGP 2020: Anthony West Tuding FIM Memanipulasi Regulasi Buat Marquez Dan Rossi

MotoGP 2020: Ducati GP20 Poles Besar Rangka-Bodi Untuk Menikung, Mesin Antisipasi Honda..!

MotoGP 2020: Yamaha Sudah Lama Diingatkan Soal Elektronik Oleh Direktur MotoGP, Baru Sekarang Nurut..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353