nhk

MotoGP 2020: Di Tes Pramusim Sepang, Honda Fokus Karakter RC213V Tetap Marquez..!

ManiakMotor – Kalau Alberto Puig si manajer Repsol Honda Team bicara, selalu meluruskan Honda bukan hanya dibikin untuk Marc Marquez. Puig lantas memberikan bukti-bukti yang pernah juara dunia dengan Honda di era MotoGP bukan hanya Marquez.

Itu indikasi atau pembenaran Honda RC213V 2020 tidak banyak berubah, agar tetap rasa Marquez. Apalagi teman setim Marquez yang bernama Alex yang belakangnya Marquez juga, boleh ‘diabaikan’. Harus ngalah pada abangnya yang sedang kejar titel agar setara engan rekor Valentino Rossi. Beda misalnya, bila Jorge Lorenzo nggak pensiun dan tetap di Repsol Honda.

Artinya spesifikasi teknik RC213V 2020 tidak akan berubah banyak. Dari segi mesin misalnya, malah dianggap keberhasilan tahun lalu yang mampu mendekati top speed Ducati. Ducati adalah lawan sesungguhnya Honda dengan fakta juga tiga tahun berturut, Andrea Dovizioso sebagai runner-up. “Honda tidak sesulit pandangan orang. Sejak era MotoGP sudah mengantar empat pembalap juara dunia,” kata Puig yang omongannya menggambarkan yang akan dikerjakan Honda pada 2020.

Memang, mesin RC213V dengan top speed yang mampu mengimbangi Ducati, menurut Carl Crutchlow ada yang berkurang dari stabilitas motor. Front end atau wilayah depan paling ujung pada RC213V kurang menjejak lintasan. Hal yang pernah dikeluhkan Lorenzo juga. Akan tetapi dengan gaya Marquez, justru itu kelebihannya di depan tikungan yang dia bisa perlakukan rear wheel steering.

Yaaaah, keluhan Crutchlow ini paling akan dilayani dengan polesan-polesan kecil oleh HRC. Karena mereka akan mempertahankan keunggulan Marquez yang 2019 dari 19 seri hanya di Amerika yang nggak podium. Motor seperti yang 2019 juara di tangan Marquez yang akan mendominasi karakter RC213V 2020. 

Kalau nggak percaya silakan tunggu dites Sepang pada 7-9 Februari 2020. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Marquez Beruntung Punya Parameter Rekor Dunia Satu Lintasan Valentino Rossi..!

MotoGP 2020: Gegara Iannone, Biaggi Balap Lagi, Ketemu Musuh Lama Velentino Rossi

MotoGP 2020: Kata Jarvis Ada Furusawa Baru Di Kubu Yamaha, Yakin M1 2020 Melejit..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353