nhk

MotoGP 2020: Didukung Tanpa Penonton, Pers, Dan Orang Di Paddock Terbatas..!

Tanpa juma pers

ManiakMotor – Adanya MotoGP 2020 dari promotor sampai tim punya pegangan dari pada rugi total, mendingan imbang tahun ini dan jangan kalah dengan Corona. Balapan yang sudah diyakini akan mulai 19 Juli 2020 ini akan menjalankan protokol Covid-19 yang ditawarkan sendiri oleh Dorna dan IRTA pada pemerintah negara yang disinggahi serial.

Tentu saja, protokol tersebut telah meminta persetujuan semua tim yang terlibat. Misalnya tanpa penonton, tanpa wartawan yang biasanya dari seluruh pelosok dunia muncul. Trus jumlah yang dipaddock sangat dibatasi.

Pembatasan paddock ini sama dengan melarang tamu tim yang biasanya punya agenda tersendiri, “Dengan begitu kami dapat mengontrol kesehatan anggota tim. Tidak enak dong misalnya, tamu tim ditegur bila nggak menjalankan aturan. Kita tidak bisa menjamin si tamu bebas dari Corona. Juga bagaimana dapat meyakinkan bahwa para tamu dari semua tim lain tidak terinfeksi? MotoGP memiliki protokol pandemi yang ketat untuk dipatuhi. Kita juga wajib benar-benar mematuhinya,” dukung Lin Jarvis, bos Yamaha Moster Energy.

Intinya dengan aturan yang ketat tersebut sebenarnya sama saja dengan new normal di Indonesia, haha. Dibikin normal-normal saja, walau nyatanya penyebaran masih ada. Seluruh rakyat MotoGP kudu menyesuaikan dengan situasi yang tersedia. Itu ketimbang berdiam diri. Bila ada balapan, otomatis dapur karyawan tim tetap bisa ngebul.

“Semua harus bisa beradaptasi dari proposal Dorna yang lebih ketat dari pada protokol Covid-19 dari WHO (badan kesehatan sedunia). Memang agak merepotkan seperti pakai face shield (macam tukang las), tapi itu demi kesehatan agar seri bisa jalan. Face shield ini terutama digunakan kru. Harus bisa mematuhi aturan Dorna dan IRTA tersebut,” dukung Davide Tardozzi yang mendukung semua langkah Dorna untuk mewujudkan adanya MotoGP dan sekaligus menyelamatkan keuangan tim.

Ok deh. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Ada 13 Seri Hanya Dalam 18 Minggu, 2019 Dengan 19 Seri 37 Minggu

MotoGP 2020: Agostini Dan Lorenzo Saling Serang Di Sosmed..!

MotoGP: Kata Mantan Pembalap Ini Sedih Rossi ‘Ditendang’ Ke Tim Satelit..!

MotoGP 2020:Pol Espargaro Pengganti Alex Marquez Sebelum Tanding, Masih Hati-Hati Bicara..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353