nhk

MotoGP 2020: Dorna Masih Berjuang Pada Pemerintah Spanyol, Untuk Seri 1 Jerez..!

ManiakMotor – Dorna Sport penyelenggara MotoGP yang diwakili langsung CEO-nya Carmelo Ezpeleta masih terus berjuang. Tentu meloloskan agar seri 1 MotoGP pada 19 Juli 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol benar-benar terjadi. Dia bahu membahu dengan otoritas Jerez dan Andalusia agar proposal yang berkaitan dengan protokol Covid-19 dilulus pemerintah Spanyol.

Rabu 26 Mei lalu mereka berbicara dengan Dewan Nasional Spanyol yang mengurusi
promosi, perencanaan dan pengembangan kegiatan olahraga di negara tersebut. “Kami menunjukkan opsi pada pemerintah Spanyol sehingga diizinkan untuk bikin balapan. Kami telah membuat skema protokol yang sangat jelas,” papar Ezpeleta yang artinya tanggal 19 Juli itu masih diperjuangkan, brosist.

Irene Lozano, yang mewakili pemerintah berbicara seperti memberi harapan saat pertemuan tersebut. Katanya, pemerintah Sapnyol sangat sadar pentingnya balap motor untuk Spanyol. “Event olahraga bermotor ini sudah sangat terbukti besar reputasinya pada negara. Tidak hanya dari sudut pandang olahraga, tetapi juga dari g inovatif dan teknis,” sebut Irene yang artinya MotoGP buat Spanyol sudah mengangkat derajat negara mereka di muka bumi, ya seharusnya dikasih izin aja bu.

Pertemuan itu juga menggaris bawahi kesehatan paling nomor satu diutamakan. Maksudnya, protokolnya sudah paling aman dari penyebaran wabah Corona yang jadi persoalan serial MotoGP tertunda-tunda dan umumnya semua kegiatan menghimpun massa di dunia. Bahkan sudah ada gambaran pedoman transportasi pembalap, kru dan sebgainya yang paling aman buat yang datang dan didatangi demi melindungi kesehatan. “Kami juga bicara untuk menjalankan dua balapan MotoGP dan satu  Superbike pada 19 dan 26 Juli dan pada pekan pertama Agustus,” tambah Ezpeleta.

Dorna juga sudah merencanakan bila semua mulus, akan ada tes pra event. Maksudnya sebelum seri pertama akan ada tes untuk Moto3, Moto2 dan MotoGP. Direncanakan akan terjadi pada Rabu atau dua hari sebelum balapan kegiatan. Kan biasanya MotoGP akan dimulai Jumat dengan sesi latihan, kualifikasi dan race pada hari Minggu.

“Dalam minggu-minggu mendatang kami akan menhubungi pemerintah lagi. Setelah itu akan makin jelas situasinya. Kami berpegang teguh pada prosedur,” tutup Ezpeleta yang menggambarkan begitu alotnya untuk meyakinkan pemeritah terutma pada prokotol kesehatan akibat Corona. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Rossi Balapan Tanpa Penonton Dan Atribut 46 Dengan Asap Kuningnya..!

MotoGP: KTM Memberi Peluang Buat Dovizioso Untuk 2021-2022

MotoGP: Teken Kontrak Ducati Pabrik 2021, Miller Ikuti Jejak Stoner Juara Dunia..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353