nhk

MotoGP 2020: Ducati Lepas Empat GP20 Pabrikan, Dari Hasil Penjualan Unit Sikit..!

ManiakMotor – Pernah dengar tuh bos tim pabrikan MotoGP bicara. Kata mereka, untuk membangun motor setara pabrikan butuh dana besar. Jarang tim satelit bisa membiyai seunit motor persis pabrikan. Tapi Ducati 2020 mengeluarkan empat motor yang sama digunakan tim inti dan satelit.

Terobosan Ducati ini bahkan disebut pertma dalam sejarah MotoGP moderen dengan mesin  4T. “Ini sejarah buat Ducati melepas empat motor yang identik di MotoGP. Dua untuk tim Ducati pabrik dan dua Pramac Racing. Kami sangat senang terutama kesepakatan dengan Pramac. Ini memungkinkan Desmosedici GP20 digunakan Jack (Miller) dan Pecco (Francesco Bagnaia) tahun depan,” kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Sebenarnya sih itu diharapkan dari pabrikan Jepang terutama Yamaha dan Honda. Kedua merek ini menguasai pasar global. Bahkan disebut, Honda mampu menjual roda dua dalam setahun sekitar 8 juta unit dan Yamaha bisa mengimbanginya. Termasuk matic yang kalian naiki itu dihitung dari Honda dan Yamaha. Artinya, sangat mungkin mereka membuat motor pabrikan dari ukuran biaya yang diedarkan ke tim satelit.

Bandingkan dengan Ducati yang nggak sampai 100 ribu unit setahun. Iya sih yang dijual moge semua. Tapi tetap saja nggak ada apa-apanya dengan dua merek tadi, “Upaya luar biasa ini demi membantu pengembangan. Akan lebih banyak informasi dan data yang bisa dikumpulkan. Di dalamnya merangsang persaingan yang adil dan positif di antara para pembalap yang naik Ducati. Sekalian untuk memeriahkan olahraga ini,” tambah Ciabatti.

Sebelumnya, Ducati sudah mensuplai tiga motor yang sama sejak 2017, itu pun nggak identik bangat, hanya basis. Yang diberi selama ini ya Pramac Ducati juga. Sekarang sudah empat motor yang seimbang, tentu juga bagus buat MotoGP. Maksudnya persaingan di barisan depan, bukan itu-itu doang.

Makanya tuh yang penjualannya yang banyak kalau perlu membuat motor pabrik lebih dari Ducati. Supaya rame balapannya. Miolo

BACA JUGA

Jorge Lorenzo Janji Akan Muncul Di MotoGP Silverstone 2019, Alberto Puig Ragu

Dovizioso Yakin Bisa Ulangi Taktik Dari Austria Di MotoGP Silverstone 2019

Jelang MotoGP Silverstone 2019; Pedrosa Menolak Gantikan Zarco, Cadangan Alex Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353