nhk

MotoGP 2020: Ducati Ragu Jadwal Tepat Ke Depan, Nggak Sependapat Dengan Dorna

ManiakMotor – Jadwal baru MotoGP yang diterbitkan setelah batalnya Qatar dan ditundanya GP Thailand, tidak mengikat. Bisa jadi malah tak berguna. Itu setelah pembaharuan terus menerus situasi virus Corona di seluruh dunia.

“Itu bisa membaik. Bisa pula sebaliknya. Bukan hanya orang atau yang pernah ke Italia yang dikarantina 14 hari masuk ke negara seperti Qatar. Tapi kalau memburuk, seluruh dunia akan memberlakukan hal yang sama. Jadi tidak ada yang tahu jadwal MotoGP ke depan,” kata manajer motorsport Ducati Paolo Ciabatti. 

Omongan Ciabatti ini seperti membantah pengumuman CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta yang menjamin perubahan jadwal MotoGP terbaru. Termasuk dia meyakinkan bahwa MotoGP akan mulai April 2020. Padahal, situasi virus Corona semakin ke sini kian menyebar ke berbagai negara yang tadinya cuma di Cina.

Bahkan menurut Ciabatti kekecauan MotoGP telah dimulai dari batalnya Qatar. Yakni soal logistik. Bayangkan, seluruh logistik tersebut saat ini sudah berada di Qatar. Dan seluruhnya sudah dibongkar dari kotaknya saat test Qatar lalu. Setiap tim selalu membawa sekitar 12 – 15 ton logistik setiap event. Seluruh logistik ini ada struktur penataannya dan ada orang khusus yang menantanya.

“Akan kacau bila yang tidak mengerti untuk mengembalikan pada kotak-kotak tersebut. Padahal, dari seluruh personel Ducati hanya dua orang yang non Italia. Di saat sama, orang Italia masuk ke Qatar harus dikarantina selama 14 hari. Ini salah satu contoh kekacauan MotoGP ke depan, bila virus Corona akan makin menyebar,” tambah Ciabatti yang tetap berharap keadaan akan membaik.

Berarti ke depan memang sulit diprediksi jadwal MotoGP yang sebenarnya. Ya sesuai perkembangan virus Corona ini. Jadwal saat ini yang dterbitkan ulang memang hanya usaha Dorna nggak rugi besar. Waduh… Miolo

BACA JUGA

MotoGP Qatar 2020 Batal? Dijelaskan Bos Dorna Ezpeleta, Dikaitkan Politik Titel Rossi Dan Marquez

MotoGP 2020: Berita Buruk Buat Velentino Rossi Batalnya MotoGP Qatar Dan Penundaan Thailand

Jelang MotoGP Qatar 2020: Ducati Puji Beraninya Yamaha Abaikan Valentino Rossi

Test Moto2 Qatar 2020: Ayo Andi Farid, Kamu Harus Bisa, Jangan Di Belakang…!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353