nhk

MotoGP 2020: FIM ‘Panik’, Jawab Tudingan Anthony West Bantu Kecurangan Marquez-Rossi

Anthony West

ManiakMotor – FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) menanggapi tudingan Anthony West. West yang baru lalu kembali dilarang FIM balapan bilang, Marc Marquez dan Valentino Rossi juara karena diatur federasi balap motor dunia tersebut. Maksudnya ‘dibantu’.

West berbicara dalam status semua sosmednya bahwa ECU pada motor Marquez saat juara Moto2 penuh rekayasa. Juga Rossi kerap juara di GP500 karena ‘ban ghoib’ seperti di sini ulasannya. Intinya West kesal FIM menghukumnnya kembali (tambahan) soal doping, tapi dia masih ikut Superbike Brasil.

Presiden FIM, Jorge Viegas, ujung-ujungnya memberikan klarifikasi pada unggahan  West yang pembalap Australia tersebut. Kalau sudah memberikan tanggapan, artinya sudah mulai panik. Soalnya belakangan unggahan West ini menjadi topik pembicaraan. Apalagi belakangan sudah mulai didukung pembalap yang ‘sakit hati’ juga seperti Karel Abraham yang bilang politik di MotoGP terlalu tinggi.

Bagi Viegas, unggahan West sangat jauh melenceng dari kasus sebenarnya. “Dia harusnya nggak membawa-bawa gelar juara pembalap lain. Makanya kami sebut Anthony West sudah berlebihan,” terang Viegas seperti yang dia katakan di  Marca.com.

Persoalan merebak saat West ikut Superbike Brasil dan dilarang dia main di sana, “Menanggapi Anthony sebenarnya akan menambah rusak suasana, terutama pada federasi. Tapi ini wajib juga diluruskan,” tegas Viegas sambil bilang, walau Superbike Brasil tidak berapiliasi dengan FIM, tapi badan ini memeliki otoritas menegakkan aturan soal doping pada pembalap.

“Anthony telah keliru mengambil arah. Dia sebenarnya pembalap yang hebat, tapi dia sudah salah melangkah. Kami berharap dia sada,” ungkap Viegas pada West yang terkena hukuman doping pada 2012. Kembali West dikenai hukuman 2 tahun pada September 2018 karena ada indikasi doping dan narkoba.

Dan sekarang diincar lagi dengan skorsing tambahan karena ambil bagian di Superbike Brasil yang jadi biang masalah.

Ah bikin panik FIM aja kamu. M11

BACA JUGA

MotoGP 2020: Anthony West Tuding FIM Memanipulasi Regulasi Buat Marquez Dan Rossi

MotoGP 2020: Hebat Quartararo, si Morbidelli, Vinales dan Rossi Sendiri ‘Belajar’ Darinya Taklukan M1..!

MotoGP 2020: Kata Morbidelli Sang Guru Rossi Suka Balap, Juga Sangat Suka Posisi Atas, Artinya..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353