nhk

MotoGP 2020: Gegara Iannone, Biaggi Balap Lagi, Ketemu Musuh Lama Velentino Rossi

Aksi Max Biaggi di Sepang lalu

ManiakMotor – Dendam kusumat. Begitu menggambarkan Max Biaggi terhadap Valentino Rossi. Biaggi disebut-sebut masuk plan-B dari Aprilia Racing Team menggantikan Andrea Iannone yang masih mengurus masalah doping. Bahkan disebut akan ikut tes di Sepang, Malaysia awal Februari 2020.

Biaggi menjadi sorotan dan masuk sebagai kandidat pengganti Iannone berkat aksinya baru lalu atau awal Januari 2020 di Sirkuit Sepang. Saat pertemuan dealer internasional itu, ia mebukukan kecepatan kisaran 2 menit 5 detik dengan Aprilia RSV-X. Itu moge diproduksi terbatas oleh Aprilia yang basisnya dari WSBK. Tenaganya kisaran 225 HP yang mampu tembus 300 km/jam.

Hanya saja saat digunakan Biaggi di Sepang menggunakan ban kurang optimal. Itu pun sudah bikin tertarik Aprilia untuk menarik Biaggi sebagai pengganti Iannone, “Sayangnya, saya masih cepat,” kata Biaggi yang kalimatnya penuh arti. Biaggi saat pensiun dari balap WSBK tahun lalu juga menggunakan Aprilia.

Biaggi yang sudah 48 tahun itu diberi perbandingan dengan Franco Morbidelli (Yamaha Petronas) saat mengendarai Yamaha R1 di Sepang saat ikut ketahanan. Biaggi hanya kalah 0.4 detik. Artinya, Biaggi masih mampu. Ya mampu melawan musuh bebuyutannya dan dendam kusumatnya terhadap Rossi. Maklum, Biaggi semasa di MotoGP nggak pernah dapat titel karena terhalang oleh Rossi.

Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano kini telah membuat keputusan. Dia bilang sangat mungkin Iannone tidak akan muncul saat tes pramusim di Sepang sampai seri pertama di Qatar, “Makanya harus mempersiapkan penggantinya. Rencana B-nya Max Biaggi dan Lorenzo Savadori untuk menggantikan Iannone,” kata Albesiano yang dikutip dari Speedweek. Bertepatan dengan tes di Sepang, Aprilia mengeluarkan RS-GP 2020 dengan mesin baru konfigurasi V90 yang bukan V7 seperti sebelumnya.

Tapi yang paling menarik sih bertemunya musuh bebuyutan lama. Kalau itu benar terjadi yang enak didengar adalah komentar pedas dari Biaggi dan Rossi. Tentu saja usai mereka balapan seperti terjadi era 2000-an. Nantikan saja. Juga kalau Biaggi sampai umur 48 masih bisa balap, artinya Rossi juga bisa sampai umur 50 tahun, hehe. MM

BACA JUGA

MotoGP: Max Biaggi Kalau Cerita Lorenzo Dipuja-Puji Katanya Sahabatnya, Tapi Kalau Rossi..?

Max Biaggi Prediksi MotoGP 2020 Tetap Marquez, Era Rossi Dia ‘Sepelekan’, Tetap Musuh Nih..?

Jelang MotoGP Valencia 2019: Biaggi Sarankan Rossi Ke WorldSBK

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353