nhk

MotoGP 2020: Gigi Dall’Igna Ditekan, Ducati Harus Serius Soal Menikung..!

ManiakMotor – Ternyata brosist laporan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo sudah ada sejak 2017 mengenai Ducati Desmosedici. Stoner yang awal masuknya Lorenzo di Ducati sebagai tester sangat konsentrasi pada tikungan. Namun, hal itu tidak ditanggapi serius oleh Gigi Dall’Igna yang sangat bertanggung jawab di bidang teknis.

Karena nggak ditanggapi akhirnya Stoner menyatakan berhenti dari tester Ducati. Dia merasa nggak didengar pendapatnya. Hal yang sama membuat Lorenzo minggat ke Honda, “Jelas masukan Casey dan Jorge, seperti yang saya rasakan juga. Terutama persis di tengah tikungan, motor harus diperlambat dari pada lawan,” timpal Andrea Dovizioso usai balapan di Sachsenring 2019 yang amburadul.

Tapi justru dari omongan Dovizioso ini, hubungan Gigi dan Dovi renggang. Keduanya lama tak tegur sapa. Saat ini pun hubungan mereka seperti hambar. Karena menurut Dovi, dia tiga kali hanya kedua di MotoGP dan ketiganya di belakang Honda Marc Marquez, kalahnya di situ doang. Ya iyalah, kan trek lurus sudah jagoan.

Namun Gigi tak buru-buru menciptakan Desmosedici yang sesuai tuntutan Dovizioso yang diperkuat dua pembalap dunia lainnya. Yakni, Stoner dan Lorenzo. Bahkan Lorenzo, konon terayu ulang ke Ducati untuk 2020, tapi syarat cepat di tikungan tersebut dipenuhi untuk selanjutnya. Maksudnya 2021 Ducati yang dinaiki Lorenzo sudah membaik di area seperti tuntannya 2017 bersama Stoner. Sayang Honda tidak menginzinkan Lorenzo ke tim Pramac Ducati. Begitu bisik-bisiknya.

Padahal koordinator tim Ducati Davide Tardozzi pernah bicara dan percaya dari tuntutan Stoner dan Lorenzo pada September 2017. “Casey memberi tahu kami arah mana yang harus diambil pada 2017. Sekarang untuk 2020 terserah Gigi Dall’Igna dan para insinyur untuk memproses informasi yang telah berkembang jauh. Terutama kelemahan Ducati sejak masuk tikungan sampai di tengahnya sangat lemah,” kata Tardozzi yang percaya, bila kelemahan itu diatasi Ducati akan jaya bahkan bisa mengalahkan Honda dengan Marquez-nya pada 2020. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353