nhk

MotoGP 2020: Hebat Quartararo, si Morbidelli, Vinales dan Rossi Sendiri ‘Belajar’ Darinya Taklukan M1..!

ManiakMotor – Judul tersebut sesuai pengakuan Franco Morbidelli. Pembalap Petronas Yamaha yang satu tim dengan Fabio Quartaro tersebut terus terang lebih jarang berkomunikasi soal M1 dengan gururnya Valentino Rossi. Justru dia mengaku lebih banyak belajar dan mempelajari taktik Quartararo bisa melaju baik dengan M1.

Bagi Morbidelli – apalagi awal-awal serial 2019 – yang mampu menaklukan M1 hanya Quartararo. “Jadi saya kurang banyak bicara soal cara bawa M1 dengan Valentino. Justru saya lebih banyak belajar dan mengamati dari Fabio. Jujur saja, lewat Fabio saya lebih luwes dan kinerja saya dengan M1 meningkat,” cerita Morbidelli dengan serius pada majalah khusus Prancis Moto Revue.

Dan hebatnya, bukan hanya Morbidelli yang ‘belajar’ dari Quartararo. Bahkan Rossi sendiri dan Maverick Vinales yang mentrasfer cara Quartararo menunggangi M1. Mereka anggap Quartararo bisa menyatu dengan alami pada M1 saat dia pertama kali dengan motor satelit tersebut. 

“Karena saya satu tim dengan Fabio, saya banyak kesempatan untuk mengamati dan mempelajari dan minta petunjuk darinya. Valentino dan Maverick juga mengatakan pada saya, mereka belajar dari Fabio,” lanjut Morbidelli yang bertekad pada MotoGP 2020 akan makin menyatu dengan M1 yang rasa pabrikan.

Bagi Morbidelli, Quartararo adalah pembalap yang sangat cepat dengan adaptasi yang luar biasa. “Aspek itulah yang membantunya melakukan aksi hebat di sesi kualifikasi dan juga langsung memimpin saat lomba. Fabio memiliki banyak keberanian untuk yakin dengan M1. Dia segera menemukan dirinya nyaman dengan Yamaha. Dia juga mampu bikin penyetelan pas pada M1 yang membangun percaya dirinya. Saya rasa itu semacam angugerah padanya,” tutup Morbidelli yang terus terang, Quartararo adalah lawan yang harus dikalahkan. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Kata Morbidelli Sang Guru Rossi Suka Balap, Juga Sangat Suka Posisi Atas, Artinya..?

MotoGP: Maverick Vinales Yakin M1 2020 Lebih Baik Dari Tahun Lalu, Modal Jurdun..!

MotoGP 2020: Anthony West Tuding FIM Memanipulasi Regulasi Buat Marquez Dan Rossi

MotoGP 2020: Bos Ducati Terus Terang Serang Honda, Kurang Teknologi Juara Dari Satu Pembalap..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353