nhk

MotoGP 2020: Honda Khawatir Hanya Marquez Yang Sanggup Geber, Kena Sindir..!

ManiakMotor – Casey Stoner walau diberitakan sakit yang sempat hilang ingatan dan letih, tapi masih juga menyindir di sosmednya. Nggak jelas siapa yang disindir? Tapi dia bilang, percuma juara 10 kali hanya dengan satu merek, itu juara yang nggak teruji. Saat ini hanya Marc Marquez yang telah 8 kali juara dunia dengan merek yang sama.

Jangan-jangan itu juga yang membuat manajer tim Repsol Honda Alberto Puig berbicara. Namun suaranya bernada sikit khawatir, soal hanya Marquez yang cocok dengan RC213V. Sementara, joki-joki lain yang pakai RC213V susah payah berprestasi.

“Di satu sisi, kami sangat senang karena Marc memenangkan gelar. Lain sisi, itu jelas bukan yang kami harapkan. Sayangnya, Jorge (Lorenzo) tidak dapat menaklukan Honda. Akhirnya Jorge membuat keputusan pensiun, ya kami hormati. Bagi Honda, itu poin yang negatif tahun ini,” kata Puig yang mantan pelatih Asia Talent Cup tersebut di speedweek.com.

Puig yakin, keadaan ini hanya berlangsung sementara. Sebab katanya, sejarah MotoGP terutama sejak menggunakan mesin 4T menyebut sudah berbeda-beda yang dilahirkan juara dunia oleh Honda. Itu sudah berlangsung 18 tahun atau 2002. Di sana ada Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Casey Stoner. Daftar yang pernah juara sejak era 4T dengan Honda ada di bawah tulisan ini.

“Saya tidak tahu apa yang dikatakan tim lain terhadap Honda hanya buat Marc. Anda harus bertanya pada mereka. Kami tidak begitu peduli tentang itu. Performa tim secara keseluruhan tidak hanya bergantung pada motor dan pembalap. Tim adalah keseluruhan struktur. Setiap tim punya manajemen sendiri dan harus berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin,” tambah Puig yang berjanji akan segera menemukan solusi sembari bilang soal juara Marc adalah kinerja tim keselurahan.

Lalu sindiran Stoner itu gimana? Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Rossi Ke Corridonia Main Gokart, Jalanan Kota Macet

Jelang MotoGP 2020: Zarco Dalam Setahun Empat Merek Dia Geber, Kini Ducati..!

MotoGP: Barter Mercedez F1 Hamilton Dan M1 Rossi Di Valencia, Kemudian Ketahanan Di Abu Dhabi

 

Pembalap Yang Pernah Juara Dengan HONDA

2002: Valentino Rossi (Honda)
2003: Valentino Rossi (Honda)
2004: Valentino Rossi (Yamaha)
2005: Valentino Rossi (Yamaha)
2006: Nicky Hayden (Honda)
2007: Casey Stoner (Ducati)
2008: Valentino Rossi (Yamaha)
2009: Valentino Rossi (Yamaha)
2010: Jorge Lorenzo (Yamaha)
2011: Casey Stoner (Honda)
2012: Jorge Lorenzo (Yamaha)
2013: Marc Márquez (Honda)
2014: Marc Márquez (Honda)
2015: Jorge Lorenzo (Yamaha)
2016: Marc Márquez (Honda)
2017: Marc Márquez (Honda)
2018: Marc Márquez (Honda)
2019: Marc Márquez (Honda)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353