nhk

MotoGP 2020: Honda Terlalu Mudah Melepas Lorenzo, Jadi Senjata Yamaha, Coach-nya Rossi..!

Lorenzo in action dengan M1

ManiakMotor – Ini ulasan dari website Italia. Menurut mereka, Honda terlalu gegabah melepas Jorge Lorenzo begitu saja. Padahal Honda masih punya hak menahan atau memblokir Lorenzo untuk setahun. Lantaran klausul kontrak dengan mereka adalah dua tahun sampai 2020.

Dengan membebaskan Lorenzo dia pun tak terduga kembali ke Yamaha dengan lakon sebagai tester. Honda harusnya tahu, tipe Lorenzo adalah pembalap yang sensitif terhadap motor. Dia sangat paham soal Yamaha yang 9 tahun dibelanya. Itu akan berbahaya bila dikombinasikan dengan elmu-elmu yang dia dapat dari Ducati dan Honda sendiri untuk menyetel M1 sesuai kerjaannya sebagai tester.

Lorenzo lagi mengajar

Mungkin Honda tak mengira performa Lorenzo saat pegang Yamaha seperti di test lalu di sirkuit Sepang ternyata masih oke punya. Jauh dari catatan waktunya saat pakai RC213V di Sepang saat kualifikasi GP Malaysia tahun lalu yang kesulitan tembus di bawah 2 menit.

Tapi bukan itu intinya. Lorenzo bisa berlakon sebagai tester serba tahu, “Dia boleh gagal di Honda. Jangan diremehkan kemampuannya dengan Yamaha. Apalagi masuk-masukan teknisnya,” bela Valentino Rossi saat mengusulkan Lorenzo pada Yamaha untuk segera ‘merayunya’ jadi tester ketika menyatakan gagal di Honda dan pensiun. Belakang Rossi malah keasyikan seperti nampak pada tes Sepang lalu, ‘diajari’ Lorenzo. Malah rumor belakangan, Rossi merasa Lorenzo jadi pelatih pribadinya.

Seperti dibilang tuttomotoriweb.com yang telah dikembangkan penulis portal ini di sana-sini, aneh buat Honda melepas Lorenzo begitu saja. Bisa jadi, Honda telah mengira Lorenzo pensiun benaran nggak nyangka jadi tester Yamaha. Harusnya belajar dari Dani Pedrosa yang juga mirip sensitifnya Lorenzo menyetel motor  yang ujug-ujug jadi tester KTM. Lihat saja KTM sekarang. Raider

BACA JUGA

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Bukannya Rossi ‘Kompori’ Honda, Asyik Lorenzo Di Yamaha…!

MotoGP 2020: Valentino Rossi Selanjutnya Kontrak Tahunan, Selamat Ultah Bro…!

Test MotoGP Sepang 2020: Lorenzo Ngerti Kembangkan M1, Motor Tak Perlu Otot, Motor Awet Muda Buat Rossi..!

Tes MotoGP Sepang 2020: M1 Pas Buat Lorenzo, Cocok Pula Untuk Rossi Dan Joki Yamaha Lain..!

Jelang Test Qatar 2020: ‘Ati-Ati’ Teknologi F1 Aprilia, Di Sepang Selisih 0.345 Detik..!

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: M1 Baru Valentino Rossi Membaik, Butuh Ujian Lagi..!

MotoGP Sepang 2020: Lorenzo, Yamaha Kepung Marquez, Merek Punya Tiga Pembalap Pemenang..!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353