nhk

MotoGP 2020: Jawaban Yamaha ‘Depak’ Valentino Rossi Dari Tim Pabrik, Dukung Penuh..!

ManiakMotor –  Ada enam pembalap yang sedang ‘diperebutkan’ semua merek pabrikan untuk 2021-2022. Paling diincar  Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Di saat bersamaan Yamaha harus ‘jaga langkah-langkah’  Valentino Rossi. Tetapi mereka harus terus melangkah untuk masa depan dengan cara ‘mengunci’ Vinales dan Quartararo. Karena itu, kontrak terjadi lebih awal.

Begitu alasan Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing, sembari bilang keputusan kontrak lebih awal sebenarnya biasa saja, “Tetapi menjadi aneh karena ada Valentino (Rossi), tidak berada di tim pabrik. Ini pun ada alasannya dan kami sangat hormati permintaan  Valentino sendiri untuk melihat  kinerjanya pada awal 2020. Apakah Valentino lanjut atau memilih pensiun,” kata Jarvis yang menurutnya keputusan kontrak Vinales dan Quartararo sangat dimengerti oleh Rossi.

Berarti, Rossi juga salah satu ‘penentu’ kontrak antara Vinales dan Quartararo berada di Yamaha pabrikan. “Kalau pun Valentino ke Petronas Yamaha, pabrikan akan mendukung penuh seperti fasilitas yang didapat Maverick dan Fabio,” tegas Jarvis sambil berulang-ulang mengucapkan kalimat tersebut dengan penekanan serius.

“Yamaha akan tetap ada untuk Valentino apa pun yang dia ingin dan lakukan di masa depan. Jika dia merasa percaya diri dan terus balap, kami akan memberikan motor YZR-M1 yang sama dengan dukungan teknis penuh. Jika dia memutuskan untuk pesiun, kami akan melanjutkan kolaborasi program pelatihan untuk pembalap muda dari VR46 Riders Academy dan Yamaha VR46 Master Camp. Tentu saja dengan dia sebagai duta merek Yamaha,” sebut Jarvis lagi.

Jarvis juga menekankan dan mengulang, Yamaha akan tetap mendukung The Doctor apa pun dia mau. Termasuk dia akan ke Petronas Yamaha, nggak ada pengecualian. Pokoknya sampai dia gantung helm dan membungkus wearpacknya seterusnya alias pensiun bro.

Lha macam mana kalau Rossi juara MotoGP 2020??? Waw mantap tuh ceritanya. Sebab sudah dibuktikan Rossi di awal-awal dia di GP500. Ayo Rossi, bikin peristiwa ini kamu kembali muda 20 tahun. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Cerita Valentino Rossi Mendepakan Diri Dari Tim Pabrik Yamaha..!

MotoGP 2020: Makin Kuat..! Lorenzo Jadi Tester Yamaha, Uji YZR-M1 2020 Pada 4 Februari Di Sepang

MotoGP 2020: Berita Baru..! Valentino Rossi Disikut Fabio Quartararo Di Tim Pabrik Yamaha 2021-2022..!

MotoGP 2020: Yamaha-Vinales Percepat Teken Kontrak 2021-2022, Posisi Rossi Makin Terang..!

MotoGP 2020: Ducati Kecewa Vinales Sudah Teken Kontrak Duluan Dengan Yamaha..!

MotoGP 2020: FIM ‘Panik’, Jawab Tudingan Anthony West Bantu Kecurangan Marquez-Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353