nhk

MotoGP 2020: Jiwa Valentino Rossi Mengabdi Untuk Racing, Tim Satelit Pun Ayo..!

Valentino Rossi. Penggemarnya masih membludak

ManiakMotor – Bisa dibayangkan sampai umur 41 tahun masih termasuk atlet tangguh. Sampai 2020 sudah 25 tahun di Grand Prix. Itu belum dihitung saat doski memulai balapan semasa kecil di negaranya. Artinya, lebih separuh hidupnya berkutat dengan jaga makanan, jaga gaya hidup dan jaga semuanya demi berat badan. Padahal duitnya banyak… ruar biasa.

Itulah The Doctor alias Valentino Rossi yang dulu punya panggilan lain Rosfumi – karena saking kagum pada almarhum Norifumi Abe si pembalap nyentrik Jepang.  Dan kelihatannya akan gas terus alias ogah pensiun untuk masa kontrak 2021 yang saat itu umurnya telah 42 tahun.

Makanya, baru lalu di awal 2020 dia telah memberi pernyataan bila tak dipakai Yamaha untuk 2021, ke  tim satelit pun dia ok, “Seperti yang pernah saya bilang, bila ada pilihan kedua dan ketiga, kenapa tidak! Meskipun itu di tim Petronas. Tim tersebut bagus kok bagi saya,” tutur Rossi yang barusan berlibur akhir tahun ke Meksiko bersama sang pacar.

Begitulah jiwa racing Rossi yang telah merasuki dirinya. Di umur sekarang saja untuk seorang atlet, gimana gitu, 41 tahun pada Februari 2020, brosist. Wwalau belakangan ada alasan terhadap kompetitif-nya M1, ya sah-sah saja, namanya juga pembalap. Dengan umur segitu masuk 6 besar klasemen, tetap istimewa, fansnya belum berkurang. Itu posisi terburuk sepanjang karirnya di kelas utama, nggak dihitung saat di Ducati.

Rossi masih terus mencari untuk kecepatan. Tidak berpangku tangan. Contoh agar tetap kompetitif sesuai janjinya akan terus di MotoGP, tahun ini dia melakukan penyegaran dengan mengganti kepala mekanik. Itu isyarat pada Yamaha pabrik bahwa dia masih sungguh-sungguh untuk tetap diperhitungkan pada edisi kontrak 2021.

Yamaha juga pasti berhitung, icon Yamaha selain Rossi belum ada. Bahkan mungkin di MotoGP dengan penggemar yang tidak ngerti balap saja, tahu seorang sosok Valentino Rossi. Ini yang makin bikin bingung Yamaha di masa kontrak berikutnya, lantaran ada n sosok Fabio Quartararo sebagai generasi baru atau akan ‘menyingkirkan’ Maverick Vinales? Bisa juga melepaskan Rossi ke Petronas, tukaran dengan Quartararo. Miolo

BACA JUGA

Velentino Rossi Bila Tak Dikontrak Pabrik Yamaha MotoGP 2021, Ke Petronas Pun Oke..!

MotoGP 2020: Alex Marquez Sudah Pakai Seragam Repsol Honda Team

MotoGP 2020: ‘Pernyataan’ Lorenzo Jadi Tester M1, Menurut Rossi Ide Bagus..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353