nhk

MotoGP 2020: Joan Mir Punya Referensi Pembalap Amerika Kevin Schwantz, Target 5 Besar..!

ManiakMotor – Masih ingat Kevin Schwantz? Dia pembalap koboi, eh maksudnya joki dari Amerika Serikat. Schwantz pernah juara dunia 1993 di GP500 dengan Suzuki. Ciri khasnya, selalu finish dengan wheelie. Tapi dia punya skill rear wheel drive yang mantap, seperti ciri khas pembalap Amrik yang besar dari dirt track saat itu.

Nah, Joan Mir yang jadi joki kedua Suzuki. Katanya dia membalap untuk Suzuki terinspirasi dari Schwantz, “Saya ingin juara seperti Kevin dengan Suzuki. Selain itu, saya juga terinspirasi caranya bertanding,” papar Mir yang sebenarnya pembalap bukan kaleng-kalengan tahu-tahu memperkuat Suzuki mendampingi Alex Rins pada 2019.

Si Joan Mir ini adalah juara dunia Moto3 pada 2017. Habis itu dia naik ke Moto2 dan hanya setahun di situ, langsung digaet Suzuki suruh bermain MotoGP. Saat di Moto2  Mir di klasemen akhir 2018 ia finsh ke-6. Di MotoGP 2019 juga lumayan ke-12, paling tidak mengalahkan satu pembalap pabrikan, Jorge Lorenzo, hehe.

Mir memang tahu, karirnya langsung ke MotoGP termasuk cepat loncat dari Moto2, “Karir saya memang sangat cepat, nggak lama-lama di Moto2. Tetapi dalam karir saya,  selalu sangat kompetitif. Di MotoGP ini saya sangat bangga. Jujur saja, ini kelas incaran seluruh pembalap dunia. Apalagi buat mereka yang sudah di Moto3 dan Moto2. Makanya, tahun (2020) target saya 5 besar dunia dengan patokan referensi Kevin Schawantz,” tambah pembalap Spanyol tersebut di Motomatters.

Terget 5 besar itu luar biasa juga ya. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353